Sirkuit Sentul didesain Agar Ramah Kepada Rossi

Diposting pada

image
Layout Sirkuit Sentul

Motomazine.com – salam safety riding bro sis.. Dua tahun yang akan datang, tepatnya mulai tahun 2017 nanti Indonesia dipastikan mendapat jatah sebagai tuan rumah penyelenggara gelaran balap terakbar sedunia, MotoGP. Terlepas dari kasak kusuk yang mencuat perihal dana yang harus disiapkan yang kabrnya mencapai angka fantastis yakni sekitar 15 juta Euro, pemerintah Indonesia rupanya sudah mantap menandatangani LOI (Letter of Intention) dengan promotor MotoGP, Dorna.
Terkait dengan desain sirkuit Sentul nantinya, ternyata ada satu hal menarik. pasalnya trek yang terlihat lurus itu rupanya tidak sepenuhnya lurus. Melainkan menikung halus. Dengan minimnya trek lurus diharapkan jalannya balapan bakal berlangsung lebih seru. Pasalnya semakin banyak tempat dan spot untuk melakukan overtaking. Malah, desain sirkuit Sentul nanti disebut-sebut bakal ramah dengan Valentino Rossi.
Seperti yang kita ketahui bersama, Valentino Rossi adalah seorang pebalap yang mengandalkan ketajaman insting balapnya dengan berupaya mendahului lawan di tikungan. Aksi late breaking dan TITO nya menjadi sebuah senjata mematikan bagi seorang Vale untuk mendahului lawan-lawannya.

Mungkin nanti sirkuitnya terlihat lurus. Namun sebenarnya tidak, melainkan menikung halus.

Ucap salah satu staff sirkuit Sentul, Irawan Sucahyono.
Sirkuit Sentul sendiri baru akan dipugar mulai bulan Desember ini. Dimulai dengan penghancuran dan meratakan semua bangunan di sekitar sirkuit. Untuk selanjutnya pada bulan April tahun 2016 nanti pengerjaan baru akan menyentuh perkara aspal. Aspal yang sudah ada akan dibongkar dan digali lebih dalam dengan kedalaman sekitar 5 cm untuk selanjutnya diaspal ulang dengan kualitas aspal yang lebih bagus.

image
Rossi MotoGP 125cc

So.. Tidak salah kiranya jika sirkuit Sentul nantinya akan lebih ramah dengan Valentino Rossi. Pebalap paling gaek di grid MotoGP saat ini. Tentunya kita berharap tahun 2017 nanti Rossi belum memutuskan untuk gantung helm. Agar semua pecinta Rossi bisa menyaksikan aksi jagoannya secara langsung di negeri Indonesia ini. Kontrak Valentino Rossi bersama Yamaha bakal habis akhir musim 2016 nanti. Dan di musim 1997 lalu Rossi pernah juara di kelas 125cc di sirkuit kebanggaan warga Indonesia ini (MMz/red)
Related Posts:

18 thoughts on “Sirkuit Sentul didesain Agar Ramah Kepada Rossi

  1. 2017 nek Rossi wis pensiun di moto gp njur piye..?
    bakulkangkungjpr1.com/2015/12/12/first-impression-viar-cross-x-150-sf/

Tinggalkan Komentar di sini