Helm Spesial 20 Tahun AGV Valentino Rossi. Flash Back saat Rossi Nakal

banner

AGV peringati 20 tahun Valentino Rossi bersama salah satu brand helm paling terkenal sedunia tersebut. Foto: Rossi GP125

Motomazine.com – Salam safety riding bro sis… AGV bakal meluncurkan helm berlivery spesial ala-ala helm kebanggan Valentino Rossi yang dipakai 20 tahun silam saat membesut motor pacuan Aprilia di kelas GP 125. Ya, decal helm penuh sejarah tersebut akhirnya menginspirasi AGV untuk merepaint atau memberikan decal baru untuk helm AGV Pista GP.

Seperti yang kita tahu, hingga saat ini Valentino Rossi masih tetep memakai helm AGV berjenis Pista GP-R sebagai pelindung kepala saat berlaga di kelas MotoGP. Namun di balik itu, sejatinya Rossi sama sekali tak berpindah pabrikan helm semenjak dirinya membalap di kelas MotoGP tahun 1997 silam.

 

Baca juga:

Rossi muda yang cenderung “nakal” dengan perayaan-perayaan kemenangan nyelenehnya sudah memantapkan jati diri dalam lukisan helm. Ya, sisi dirinya digambarkan lewat dua perwatakan berbeda dengan mengambil simbol alam, sun dan moon aka matahari dan bulan.

Jika anda Rossifumi pasti sudah sangat tahu lah ya kenapa Rossi memilih simbol matahari dan bulan? Sedikit saja saya cuplik, matahari adalah gambaran watak Rossi yang hangat, periang dan aktif di luar lintasan. Namun sebaliknya, gambaran bulan menokohkan sisi lain dirinya yang cenderung dingin serta berbahaya saat di lintasan. Lebih jelasnya silahkan baca Biografinya Vale. Gak selesai semalem nanti kalau saya ngedongeng..hehe…

Helm AGV Pista GP

Helm yang awalnya dikenal sebagai 46 Project ini diperkenalkan Rossi saat doi membesut Ducati jelang balap musim 2012 silam. Saat itu motor Ducati yang berpurwarupa, dari Monocoque ke sasis twinspar alumunium, makin terlihat kece karena Rossi tampil baru dengan helm hitam berbahan karbon dengan tulisan 46 Project dan sticker-sticker kecil yang menjelaskan fitur-fitur helm AGV Pista GP itu sendiri.

Rossi saat pertama kali mencoba helm AGV Pista GP 2012 silam

Nah, dari sanalah akhirnya Rossi mantap memutuskan untuk memakai helm yang diklaim memiliki aerodinamika jempolan ini hingga sekarang. Dan saat ini, pabrikan pembuatnya, sebagai rasa terima kasih kepada The Doctor yang telah setia memakai brand AGV merilis decal helm AGV Pista GP ala sun/moon tahun 1997.

Masih sangat segar di ingatan mmz, bagaimana Rossi yang saat itu terlihat begitu nyentrik dengan helm bermotif matahari cerah di bagian samping kanan helm dan motif bulan “mringis” berwarna hitam di sisi samping kiri helm.

 

Di bagian atas terdapat angka keramat 46 dipadu dengan tulisan Jepang yang berartikan “Go Rossifumi!” dengan huruf kanjinya.

Last… Di tahun 1997 Rossi sekaligus mencetak sejarah di Indonesia dengan menangi balap di sirkuit Sentul, Bogor. Di tahun ini pula doi berhasil merengkuh juara dunia pertamanya di kelas 125 cc saat lakoni balap di sirkuit, Brno, Ceko.

Rossi saat raih juara dunia GP125

Helm AGV Pista GP spesial 20 tahun Valentino Rossi ini kabarnya bakal dijual dalam jumlah terbatas dan baru akan tersedia bulan Februari tahun depan. So… Sabar ya masbro, pasti gak murah ini…hehe.. Semoga berguna… (mmz)

 

===============

Lebih dekat dengan Motomazine di:

  • e-mail: motomazineblog@gmail.com
  • facebook: motomazine.com
  • twitter: motomazine
  • IG: @motomazineblog
  • Youtube channel: Motomazine
  • WA: 085233819298
  • BB: D8DCFC9A
Iklan

Tentang motomazine

Pecinta Dunia Otomotif yang sedang belajar sharing di dunia maya.Apapun asalkan berhubungan dengan mesin, roda dua, roda empat pebalap, dan kehidupan manusia akan selalu senang untuk saya perbincangkan
Pos ini dipublikasikan di balap, motogp, Tak Berkategori dan tag , , , , , , , , , , , , , , , , . Tandai permalink.

Silahkan berkomentar.. Monggo...

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s