Yamaha NVX Menginvasi Vietnam. Bahaya bagi Kompetitor jika dibawa ke Indonesia…!

Diposting pada 92 views

image
Yamaha NVX Vietnam

Motomazine.com – Salam safety riding bro sis.. Baru- baru saja Yamaha Vietnam telah merilis sebuah teaser sepeda motor jenis baru yang mereka namakan dengan Yamaha NVX. Mengusung tema Supersport Scooter, di sini Yamaha ingin menegaskan bahwa scooter ini masuk dalam jajaran supersport.
Artinya handling dan performa memang kudu di atas rata-rata scooter matic yang selama ini telah dipasarkan baik oleh Yamaha maupun kompetitor.
Supersport Scooter NVX disinyalir bakal menggendong mesin identik dengan milik Yamaha NMax. Berkapasitas 155cc dengan teknologi Blue Core,  fitur Variable Valve Actuation (VVA) dan juga Smart Start Stop (SSS). SSS sendiri merupakan fitur serupa dengan yang diaplikasikan oleh Honda. Yakni membuat motor (otomatis) mati saat berhenti dalam waktu beberapa detik. Dalam hal ini Honda menamakannya dengan Idling Stop System (ISS) dengan set-up mesin mati saat motor berhenti dalam waktu minimal tiga detik.
Sayang bro sis.. Meskipun sudah diperkenalkan dan disebar teasernya, namun sampai saat ini Yamaha Vietnam masih bungkam dan merahasiakan spesifikasi Yamaha NVX. Beredar kabar bahwasannya NVX merupakan generasi penerus sekaligus pengganti Nouvo SX dimana secara resmi baru akan dirilis pada bulan September nanti.
Last.. Secara bentuk, Yamaha NVX memang sangat mewakili desain agresif khas Yamaha. Model tebeng depan mirip Aerox dipadu headlamp LED model dual keen eyes layaknya HL CBR500 terlihat cukup pas jika dipadu desain keseluruhan bodi gambot serba meruncing.
Dari motor ini pula sepertinya Yamaha ingin menggaet hati konsumen yang berjiwa muda dan futuristik. Yamaha NVX bisa menjadi pilihan tepat bagi mereka-mereka yang ingin merasakan sensasi nyaman berkendara NMax namun dengan tongkrongan dan desain yang jauh lebih sporty. Tak seperti Yamaha NMax yang cenderung lebih eksklusif dan kalem.
So.. Apapun itu, dengan melihat teasernya saja, tentu kita sudah bisa meramalkan apa yang akan terjadi jika Yamaha NVX dibawa masuk ke Indonesia. Dengan fitur-fitur baru, meskipun masih mengusung rem belakang model tromol (video), namun dengan pricing strategy yang mumpuni maka MMz bisa yakini jikalau produk ini bakal menjadi pesaing berat kompetitor di kelasnya, terutama bagi Honda Vario 150.
Jadi mari kita tunggu saja bro sis… Barangkali YIMM berkenan memboyong NVX ke Indonesia. Tentu persaingan scooter matik gambot di Indonesia pun bakal lebih ramai. Siapa tahu juga dengan begitu mendorong Honda untuk segera mengeluarkan Forza… :mrgreen: So, kita lihat saja bro sis bagaimana kelanjutannya.. Gak usah ditungguin.. Toh NVX saja belum resmi launching di Vietnam. Jadi semua kemungkinan yang MMz sebutkan di atas bisa saja meleset..  tergantung dengan strategi, permintaan pasar dan kebijakan YIMM sendiri.. (MMz)
Video Teaser Yamaha NVX

==============
Punya pertanyaan atau ingin berbagi informasi? Kirim saja ke:
• motomazineblog@gmail.com

0 thoughts on “Yamaha NVX Menginvasi Vietnam. Bahaya bagi Kompetitor jika dibawa ke Indonesia…!

Silahkan Komentarnya Kangbro