First Ride Impression All New Honda BeAT ESP 2017. Si Lancip nan Lincah…!

image

Test ride All New BeAT ESP 2017

Motomazine.com – Salam safety riding bro sis.. Akhirnya keturutan juga nelurin artikel tentang pengalaman MMz saat pertama kali mencoba menaiki dan sedikit mengeksplor kelebihan yang dimiliki oleh All New Honda BeAT ESP 2017.

Berlokasi di Food Junction Grand Pakuwon Surabaya kami para blogger yang tergabung dalam komunitas Jatimotoblog diberi kesempatan untuk mencicipi performa sang skutik berkubikasi 110cc ini. Dan berikut impresi pertama yang MMz rasakan pasca jalani test ride All New Honda BeAT ESP 2017
1. Ergonomi

image

Ergonomi Honda BeAT ESP 2017 no jinjit

Dengan tinggi badan 178 cm, MMz dengan mudah mampu menapakkan kaki ke tanah tanpa kendala apapun. Ketinggian tempat duduk yang hanya 740mm saja tentu sangat mentolerir rider-rider Indonesia terutama kaum mudi dan ibu-ibu.
Sementara secara feel dalam menggenggam stang, entah kenapa kali ini MMz rasakan posisi stang All New BeAT ESP 2017 lebih rendah dibanding pendahulunya. Perubahan ini membantu jarak antara siku dan lutut jadi tak menyatu dan membuat repot dalam pengendalian (terutama untuk tubuh-tubuh seukuran MMz). Oh ya, ground clearance yang meningkat menjadi 146mm dibanding pendahulunya yang hanya 140mm saja juga merupakan sebuah terobosan jitu dalam mensiasati semakin marak dan tingginya poldur-poldur yang ada di perkotaan sekarang ini.
2. Performa

image

Test ride All New Honda BeAT ESP motomazine

Tak menyia-nyiakan kesempatan, begitu pant4t menyentuh kulit lembut jok All New BeAT ESP 2017, langsung saja MMz geber gasnya hingga full throttle. Feeling pertama yang MMz dapat adalah meskipun masih berkapasitas 110cc namun secara tarikan BeAT baru ini tak kalah cepat dibanding kompetitor. Itulah salah satu alasan juga, kenapa AHM masih mempertahankan kubikasi mesin All New BeAT ESP 2017 di angka 110cc. Lebih lanjut mengenai ini akan MMz bahas di artikel tersendiri.


Untuk masalah topspeed tentu tak bisa tergali maksimal. Melihat kondisi trek test ride yang hanya berjarak kurang lebih 30 meteran praktis segi akselerasi saja yang bisa dijajaki. Dengan output power 8,68 PS/7.500 rpm dan torsi maksimal di angka 9,01 Nm/6.500 rpm rasanya sudah cukup mampu mewakili rutinitas anda berkendara di ramainya jalanan kota. Intinya untuk urusan stop anda go sekelas matik 110cc motor ini sudah cukup mumpuni.
2. Handling

image

Test ride All New BeAT ESP motomazine

Mengusung konsep “Pas” dengan tiga kata kunci yakni Pas dalam Ukuran, Gaya dan fitur membuat pengendalian All New BeAT ESP 2017 meningkat tajam dibanding pendahulunya. Pada BeAT terdahulu MMz dibuat kesulitan saat harus berputar balik atau melakukan belokan-belokan zig zag khas rintangan cone dalam sesi test ride. Namun dengan Honda BeAT yang baru ini cone-cone yang disediakan oleh pihak penyelenggara test ride mudah saja MMz lewati. Walaupun harus sedikit menekuk lutut masuk atau keluar, namun secara feeling handling All New BeAT ESP 2017 memang lebih mantap. Itulah kenapa pada judul di atas MMz tuliskan All New Honda BeAT ESP 2017 adalah skutik yang lancip dan lincah. Artinya lancip desainnya dan lincah handlingnya.
Untuk masalah pengereman sepertinya tak banyak berubah dibanding BeAT terdahulu. Hadirnya rem depan model cakram single piston sudah cukup mumpuni untuk menghentikan laju motor yang diklaim mampu berakselerasi dari 0-200 meter dalam waktu 12,6 detikan ini.
Last.. Dari test ride singkat yang MMz lakukan, All New Honda BeAT ESP adalah sepeda motor yang didesain dengan konsep compact, lincah dan irit. Mengusung mesin 110cc dengan tiga varian berbeda yakni cast wheel, CBS dan ISS All New Honda BeAT bakal memberikan sensasi berkendara yang ringan namun mantap dalam pengendalian. Sobat pas bagi anda libas kemacetan :mrgreen:
So… Bagi anda yang sudah ngebet ingin merasakan sensasi berkendara layaknya personel JKT48 ataupun Al Ghazali anda bisa menebus All New Honda BeAT ESP 2017 ini mulai dari harga Rp.14.700.000,- hingga Rp.15.400.000,- (OTR Jakarta) untuk tipe tertingginya yakni CBS-ISS… (MMz)

image

Pilih beli BeAT apa boncengin saya kakak?

==============
Punya pertanyaan atau ingin berbagi informasi? Kirim saja ke:
motomazineblog@gmail.com

Iklan

Tentang motomazine

Pecinta Dunia Otomotif yang sedang belajar sharing di dunia maya.Apapun asalkan berhubungan dengan mesin, roda dua, roda empat pebalap, dan kehidupan manusia akan selalu senang untuk saya perbincangkan
Pos ini dipublikasikan di New Bike dan tag , , , , , , , , , , . Tandai permalink.

14 Balasan ke First Ride Impression All New Honda BeAT ESP 2017. Si Lancip nan Lincah…!

  1. motorideweb berkata:

    jos,ambillah satu 🙂

    Disukai oleh 1 orang

  2. Gangsar berkata:

    Tak coba ntar kalo ada test ride di madiun

    Disukai oleh 1 orang

  3. RPMspeed berkata:

    beli-beli 😀


    Review Lampu Cree U7 Transformer
    http://rpmsuper.com/pasang-lampu-cree-u7-transformer/

    Disukai oleh 1 orang

Silahkan berkomentar.. Monggo...

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s