Optimis Jelang Home Race Misano, Rossi Puji Performa M1 yang Makin Membaik

oleh

Motomazine.com – Masbro, Jelang balap kandang di sirkuit Misano San Marino Italia, pembalap Movistar Yamaha MotoGP Valentino Rossi ungkapkan rasa optimisnya terhadap performa tunggangannya. Yap, menurut The Doctor, begitu ia akrab disapa, makin ke sini permasalahan pada Yamaha YZR-M1 sudah makin membaik, terutama perkara setting elektronik yang belum juga menemukan titik temunya.

Jelang MotoGP Misano, pasukan Yamaha memang sudah menyiapkan M1 dengan sedemikian rupa. Di Aragon, berbarengan dengan tim Ducati (pabrikan+satelit) Rossi sudah jalani tes privat. Tes sehari tersebut, meski belum menyuguhkan update terbaru, namun setting yang ditemukan lumayan menjanjikan untuk hadapi race yang kini dinamai dengan nama besar sahabatnya, Marco Simoncelli.

“Saya memuji kinerja kru yang makin membaik. Dari awal musim hingga saat ini Yamaha M1 terus mengalami perbaikan. Masalah utama yang mendera kami, settingan elektronik khususnya, sedikit demi sedikit sudah menemukan arah yang lebih baik,” tutur Rossi.

Jika kita simak perjalanan Valentino Rossi dan tim khususnya di musim 2018 ini, sejatinya Yamaha sedang berada di titik yang tak begitu kompetitif. Nyatanya, motor yang sebenarnya sudah enak dari orok tersebut tetiba menjadi liar dan jika dilembutkan, akselerasinya berubah jadi memble.

Wajar jika Rossi terus menekan mekanik-mekaniknya untuk bekerja sedemikian rupa menyembuhkan penyakit pada Yamaha M1 miliknya. Dan terbukti, walaupun belum merengkuh kemenangan, Rossi tetap menjadi pembalap peraih klasemen kedua di bawah Marquez. Ya setidaknya hingga saat ini sih Kangbro.

Last… Balap MotoGP seri Misano adalah balapan penting bagi Rossi. Bagaimana tidak, layaknya Mugello, San Marino adalah rumah keduanya yang justru lebih dekat  dengan tempat tinggalnya di Tavullia. Jadi dengan M1 yang makin kompetitif Rossi sangat berharap mampu meraih hasil terbaik.

“Saya suka dengan perkembangan pada M1 kali ini. Motornya sudah lebih halus dan mengalami peningkatan di beberapa sektor. Kami berharap bisa memberikan yang terbaik di Misano nanti,” tutupnya.

Valentino Rossi yang seringkali sukses di Misano terakhir kali  menang pada tahun 2015 silam. Setelah itu, Vale sama sekali belum pernah menang di sana. Tentu akan sangat menjadi raihan tersendiri jika Vale bisa menang lagi di sini. Ya harapannya sih cuaca besok akhir pekan nanti akan lebih cerah, atau hujan sekalian. Pokoknya jangan setengah-setengah yang memaksa pembalap berganti motor lah. Sebab itu acapkali menjadi momok bagi sebagian pembalap, termasuk Rossi sendiri. Semoga berguna… (mmz)

baca juga:


Lebih dekat dengan Motomazine di:

  • e-mail: motomazineblog@gmail.com
  • facebook: motomazine.com
  • twitter: motomazine
  • IG: @motomazineblog
  • Youtube channel: Motomazine
  • WA: 085233819298
  • BB: D8DCFC9A

One thought on “Optimis Jelang Home Race Misano, Rossi Puji Performa M1 yang Makin Membaik

Silahkan Berkomentar di bawah sini