Yamaha 125Z Ternyata Masih Sangat diminati. Berikut Alasannya

Diposting pada 84 views

Motomazine.com – Masbro, Yamaha 125Z memang sempat menjadi fenomena luar biasa di awal kehadirannya ke Indonesia tahun 2005 silam. Masih sangat segar di ingatan mmz kangbro, bagaimana pemuda kala itu, termasuk saya yang sangat ngidam dengan motor yang satu ini. Namun apalah daya, karena statusnya yang impor, maka harga pun melambung tinggi.

Termasuk buat saya, seorang siswa SMA kala itu yang hanya bermodalkan motor Force1. Intine mung iso ngiler masbro…haha…

Yap, tak bisa dipungkiri memang. Tenaga Yamaha 125Z yang asli racikan Malaysia ini memang dahsyat. Saya yang waktu itu udah oprek tunggangan saja sempat dibikin njenggirat ketika dikasih kesempatan buat ngejajal Yamaha 125Z ini.

Lha piye masbro, dengan mesin murni 124,3 cc 2-tak 6 percepatan Yamaha 125Z mampu muntahkan power hingga 17,2 dk/8000 rpm dan torsi puncak di angka 16,1 Nm/7.500 rpm. Mayan bikin sampeyan jenggirat lah saat narik selongsong gasnya secara brutal.

Baca juga:

Nah, yang makin bikin orang tertarik lagi, konon kabarnya kecepatan Yamaha 125Z ini bahkan mampu saingi speed dari Kawasaki Ninja 150. Weleh… Untuk yang satu ini memang belum saya buktikan sendiri. Wong pas ngejajal saat itu, saat speedo sudah nyentuh angka 125 kpj saja nyali sudah kemana-mana e Cak. Lha piye, wong itu motor silihan, kunyus-kunyus, kalau gubrak njuk piye jal 🤣.

Dan bicara kecepatan yang katanya bisa nyaingi Ninja, rasanya emang ada benernya juga. Pasalnya dengan tenaga maksimal mencapai 17,3 dk, bobot si Yamaha Z125 hanya berkisar 110 kg saja. Heluk, colek langsung terbang kalau ini mah. Bener saja Power to Weight Ratio-nya wes mesti jempolan.

Last… Menukil dari Detik, sepertinya memang itu alasan utama kenapa Yamaha Z125 ini masih diminati hingga sekarang. Tak hanya bagi speed lovers, tapi juga buat para kolektor motor-motor langka nan juara di eranya. Bahkan dengan kondisi original dengan odometer rendah, harganya bakal bisa bikin anda bergidik. Lha piye, wong kemarin ada yang nawarin Yamaha Z125 kuning kinyis-kinyis sampai 100 juta je. Semoga berguna…(mmz)


Lebih dekat dengan motomazine di:

  • e-mail: motomazineblog@gmail.com
  • FB fanspage: motomazine.com
  • IG: @motomazineblog
  • Twitter: motomazine
  • Youtube Channel: motomazine
Gambar Gravatar
Penulis adalah penghobi dunia otomotif yang mencoba berbagi info kepada pemirsa semua tentang berita terbaru seputar sepeda motor, mobil, balap dan MotoGP. Terima kasih sudah berkunjung ke blog sederhana ini dan semoga bermanfaat.

2 thoughts on “Yamaha 125Z Ternyata Masih Sangat diminati. Berikut Alasannya

Silahkan Berkomentar di bawah sini