Hasil Race 1 WSBK Portugal: Rea Juara disusul Melandri dan Van der Mark. Kawasaki Masih Berkuasa!

Diposting pada 86 views

Motomazine.com – Masbro, gelaran Race 1 WorldSBK seri Portugal yang dihelat di sirkuit Portimao baru saja berakhir. Dan hasilnya, pembalap Kawasaki Racing Team Jonathan Rea kembali juara meninggalkan lawan-lawannya dengan jarak yang cukup jauh. Yap, Rea dan Melandriyang finish di posisi kedua terpaut jarak hingga 1,575 detik di belakang pembalap asal Inggris Raya itu. Sementara pembalap Yamaha PATA Michael Van der Mark yang menunggangi Yamaha R1 sukses meraih posisi tiga.

Jalannya WSBK seri Portugal ini bisa dibilang cukup ramai juga. Pasalnya banyak pembalap yang berjatuhan. Termasuk Eugene Laverty yang sempat meraih pole position. Pembalap Milwaukee Aprilia tak bisa melanjutkan balapan gegara harus keluar gravel dan jatuh akibat kehilangan kendali atas Aprilia RSV4RF miliknya.

Harapan tim Aprilia sebenarnya belum pupus begitu saja. Pasalnya teammate Laverty, si Lorenzo Salvadori juga sempat merangsek ke posisi tiga dan bahkan sempat menghantui Melandri yang nunggang Ducati Panigale R. Sayang, 9 lap jelang finish Salvadori juga kehilangan bagian depan Aprilia nya sehingga juga jumpalitan di gravel. Alhasil harapan Milwaukee Aprilia untuk podium pun amblas.

Yang ketiban berkah tentu saja Micahel Van Der Mark. Pembalap PATA Yamaha yang terus memamcu R1 nya secara konsisten di posisi empat selama 20 lap itu akhirnya finish di posisi tiga.

Posisi empat diisi pembalap Aruba.it rekan Melandri, si Chaz Davies serta disusul pembalap KRT Tom Sykes di posisi lima.

Last, race 2 WorldSBK 2018 akan kembali digelar esok hari, Minggu 16 September 2018. Di sana akan kembali dibuktikan, apakah Rea dan Kawasaki ZX-10RR nya masih terus merajai? Semoga berguna… (mmz)

baca juga:


Lebih dekat dengan motomazine di:

  • e-mail: motomazineblog@gmail.com
  • FB fanspage: motomazine.com
  • IG: @motomazineblog
  • Twitter: motomazine
  • Youtube Channel: motomazine
Gambar Gravatar
Penulis adalah penghobi dunia otomotif yang mencoba berbagi info kepada pemirsa semua tentang berita terbaru seputar sepeda motor, mobil, balap dan MotoGP. Terima kasih sudah berkunjung ke blog sederhana ini dan semoga bermanfaat.

Silahkan Berkomentar di bawah sini