Sepertinya Rossi Belum bisa Move On dari Sepang. Lha Bobok Lagi di Valencia!

Diposting pada 44 views
Andrea Dovisiozo juara GP Valencia disusul Rins dan Aleix Espargaro

Motomazine.com – Masbro, nyesek… hujan Valencia menghancurkan asa seorang Valentino Rossi untuk menutup puasa juaranya. Tampil meyakinkan saat banyak pembalap yang berjatuhan, tetiba bendera merah dikibarkan. Yap, balapan dihentikan. Hujan yang semakin deras memaksa Race Director menghentikan balapan Valencia sore ini. Padahal jelas-jelas Rossi sangat cepat dan berhasil menyalip Dovisiozo juga Rins untuk tempati posisi satu. Yawes mau gimana lagi, semua pembalap akhirnya masuk ke pit untuk menunggu hujan mereda dan balapan akan kembali dilanjutkan.

Sebelumnya memang banyak sekali pembalap berjatuhan. Sebut saja Vinales, Petrucci, Miller, hingga Marquez juga ikut tersungkur bahkan hingga menyakitkan bahunya. Terlihat Marquez kembali memegangi bahu menandakan dislokasi yang dideritanya semakin parah. Rata-rata pembalap jatuh karena mengalami high side akibat hilangnya cengkeraman ban belakang.

Ok, skip…. pukul 15.00 waktu setempat balapan pun kembali dilanjut dengan menyisakan 14 lap saja. Kondisi lintasan masih basah, bahkan setelah dipel para marshall. Starting grid didasarkan urutan saat lap 13 yakni Dovisiozo, Rins dan Rossi. Bendera hijau berkibar. Semua nge gas… Termasuk Dovisiozo, Rins dan Rossi. Beberapa lap berlangsung Rossi langsung mengambil posisi dua Rins. Tak tinggal diam, The Doctor pun terus merangsek ke depan mengancam Dovisiozo.

Tapi entah kenapa, makin banyak lap terlewati Rossi makin mengendurkan gasnya. Terlihat, gap yang semula hanya 1,7 detik saja dari Dovisiozo tetiba berubah hingga 3 detik lebih. Artinya ada yang tak beres dengan Yamaha M1 tunggangan Rossi. Namun sejenak kemudian Rossi seperti menemukan ritmenya kembali. Dan di situlah kekhawatiran saya justru muncul. Asem, benar saja masbro, belum sempet mikir apa yang akan terjadi setelah itu, jelang lima lap balapan usai lha kok Rossi beneran gedubrak. Entah, mungkin The Doctor belum bisa move on dari Sepang. Bisa jadi doi kehilangan fokus atau memang bannya…arggh sudahlah… Ganti aja lagi pakai Bridgestone.

hasil balap MotoGP Valencia 2018

Dan atas bertumbangannya para rider top ini jadilah Dovisiozo juara, disusul Rins dan Pol Espargaro. Ya, KTM seperti ketiban durian runtuh sore ini. Oh ya Rossi jalan lagi finish 13 jadi tetep aman di posisi 3 klasemen pembalap. So, musim 2018 selesai, Movistar selesai, Pedrosa juga gak balapan lagi. #thanksrain, #ThankYouDani Semoga berguna… (mmz)

baca juga:

Silahkan Komentarnya Kangbro