Ducati Siapkan Motocross?

Diposting pada 51 views
motocross ducati

MOTOMAZINE.COM – Pabrikan Borgo Panigale, Ducati dikabarkan tengah siapkan motocross. Entah, kenapa ini begitu saja terlintas di benak mereka. Sebab secara brand superbike yang terkenal dengan moge-moge gaharnya, kayaknya agak aneh mendengar Ducati juga tengah berpikir untuk membuat motor dari genre berbeda, full offroad.

Tapi kembali lagi, makin fleksibelnya Ducati sepertinya membuat kemungkinan menghadirkan motocross itu seakan menjadi hal yang wajar. Di kelas MotoGP misalnya. Kita bisa melihat Ducati berubah habis-habisan sejak tahun 2013. Dan puncaknya di 2017 dan 2018 Desmosedici berubah jadi motor petarung juara dunia.

Di kelas World Superbike juga. Pada penghujung tahun 2018 kemarin Ducati telah merilis Panigale V4R yang disiapkan untuk meruntuhkan kedigdayaan Rea dan ZX-10RR nya. Orang-orang Ducati sendiri sangat yakin akan senjata terbarunya tersebut. Yang sudah mengadopsi beberapa teknologi Desmosedici GP termasuk hadirnya winglets juga.

Balik lagi ke masalah motocross, sejalan dengan ruam berita yang beredar dimana Ducati juga tertarik bikin motor kecil, sepertinya arah untuk menghadirkan motor penggaruk tanah dari Ducati makin terbuka. Yoi, disebutkan jika Ducati sudah melirik Asia sebagai market gurih. Namun dengan motor-motor berkubikasi kecil.

Dan jika beneran nanti Ducati siapkan motocross, maka kemungkinan mesin yang akan diusung adalah single cylinder 450cc. Kubikasi ini paling masuk akal karena juga digunakan di kejuaraan motocross dunia, MX-GP.

Akan sangat menyenangkan tentunya jik akhirnya nanti mereka bisa menyeret Antonio Cairolli, pembalap MX-GP asal Italia yang sudah boyong sembilan kali gelar juara dunia.

So, kita tunggu saja kelanjutannya ke depan. Akankah Ducati benar-benar siapkan motocross? Siap diproduksi untuk menambah line up motor-motor Ducati yang sudah lengkap dari versi aspal, touring, hingga sirkuit? Smeoga berguna… (mmz)

Silahkan Komentarnya Kangbro