2019 Vinales Butuh M1 yang lebih Kecil

Diposting pada 59 views

MOTOMAZINE.COM – Sebentar lagi genderang balap MotoGP 2019 kembali ditabuh. Setidaknya awal Februari nanti semua pembalap sudah harus mendarat di Sepang untuk melakukan tes pramusim. Nah, jelang musim 2019 bergulir, pembalap Yamaha MotoGP, Maverick Vinales rupanya punya permintaan tersendiri. Vinales minta M1 yang lebih kecil.

Seperti kita tahu masbro, di musim 2018 lalu Vinales sangat kesulitan melakoni debutnya bareng Yamaha. Pemuda Spanyol ini harus kalah posisi dengan teammate Valentino Rossi. Padahal banyak yang bilang Rossi sudah tua, kurang kompetitif dan bla bla bla, tanpa menganalisis apa yang sebenarnya terjadi.

Kembali ke masalah Vinales. Di musim 2019 sepertinya Maverick ingin benar-benar mengubah keberuntungannya. Selain mengubah nomor balap jadi #12, Vinales juga sangat pede dengan mesin M1 2019. Dia bahkan yakin M1 2019 berada pada jalur yang tepat. Beda dengan rekan setimnya, Valentino Rossi yang mengatakan M1 2019 tak jauh beda dengan versi 2018.

Saking yakinnya nih masbro, Vinales bahkan meminta perubahan pada M1 tunggangannya. Yap, seperti tertulis di atas, Vinales menginginkan YZR-M1 dengan dimensi yang lebih kecil. Dengan motor yang lebih kecil doi yakin mampu memberikan yang terbaik dan mengoptimalkan potensi M1 sendiri. Hmmmm….

“Saya ingin motor (M1) yang dimensinya lebih kecil. Saya rasa dengan dimensi yang lebih kecil itu akan lebih mudah dikendarai. Saya merasa M1 2018 terlalu besar untuk dikendarai,” tutur Vinales.

YZR-M1 saat ditunggangi Vinales, memang gede sih…

Wajar sih jika Vinales minta M1 yang lebih kecil. Sebab secara dimensi tubuh sekalipun Vinales jauh lebih kecil dibanding Rossi. Rossi punya tinggi tubuh 180 cm, sementara Vinales hanya 165 cm saja. Tentu ini sedikit menyulitkan saat Vinales nyemplak M1 dengan spesifikasi tubuh Rossi.

Yang jadi pertanyaan adalah, apakah ini diperbolehkan? Yap, secara aturan sih belum ada larangan mengenai besaran dimensi motor. Yang harus diperhatikan hanyalah spesifikasi mesin dan bobot minimal motor. Nantinya tim dan kru mekanik Vinales bisa mengutak atik baik suspensi, sasis, dan swingarm atau mungkin fairing agar M1 2019 lebih cocok sama bodinya Maverick.

So, kita tunggu saja kelanjutannya. Setidaknya tunggu lah sampai 4 Februari 2019 mendatang. beneran gak nih dimensi Yamaha YZR-M1 Vinales bakal lebih kecil dibanding milik Rossi… Semoga berguna… (mmz)

2 thoughts on “2019 Vinales Butuh M1 yang lebih Kecil

  1. hal wajar mengingat postur tubuhnya, makanya waktu naik GSXRR dia selalu di barisan depan karena GSXRR jauh lebih compact seperti RCV.. sama seperti ketika Pedrosa yang langsung moncer begitu musim 2007 RCV diperkecil sesuai posturnya.

Silahkan Komentarnya Kangbro