Dugaan Awal kenapa Paddock MotoE Terbakar

Diposting pada 57 views

MOTOMAZINE.COM – Dugaan awal yang menyebabkan paddock MotoE terbakar akhirnya ditemukan. Ya, setidaknya ini menjadi hipotesis awal dan mentahkan adanya dugaan sabotase. Dugaan sabotase sendiri lazim menyeruak karena paddock MotoE tersebut tetiba terbakar dan menghanguskan semua isinya. Termasuk 18 unit motor Energica Ego yang nilainya ditaksir lebih dari 1 juta Euro. Duh, merinding nih dengernya Kangbro…

Seperti ramai diberitakan kemarin, sirkuit Jerez langsung gempar begitu salah satu paddock di sana terbakar hebat. Berbagai dugaan pun muncul termasuk sabotase seperti yang mmz tuliskan di atas. Wajar Kangbro… mengingat seri perdana MotoE sendiri akan diadakan pada bulan Mei mendatang.

Namun Big Boss Race MotoE, Nicholas Goubert setidaknya sudah mentahkan isu tersebut dengan wawancara resminya bareng MotoGP.com.

“Kami semua puas dengan hasil test hari pertama¬† di Jerez, 18 motor bekerja baik dan laptimenya cepat dalam keadaan cuaca yang baik. Pada akhir pengetesan hari pertama, Team mengembalikan Motor ke paddock untuk melakukan maintenance. Dan akhirnya kami meninggalkan team kecil beranggotakan empat orang yang misinya adalah mengisi ulang baterai (charging) agar bisa digunakan pada pengetesan berikutnya,” tuturnya.

“Namun Pada akhir sesi penge-charge-an, mereka melihat adanya asap yang keluar dari salah satu Box. Ketika mereka mendatanginya, mereka menemukan bahwa satu unit Purwarupa Stasiun Isi Ulang ( Prototipe Charging station ) terbakar.”

“Lalu mereka berupaya memadamkan api, Namun Gagal. Api dengan cepat menyebar ke seluruh struktur bangunan dimana ada Motor dan peralatan. Kami kehilangan banyak hal, Namun kami bekerja dengan Prototipe, teknologi baru, dan Hal mengecewakan seperti ini dapat terjadi. Yang terpenting adalah tidak ada yang terluka. Kami akan teruskan Kejuaraan ini di 2019, Kami akan menjalankan sebanyak lima seri.” Tambahnya.

Meski begitu, menurut Goubert terbakarnya paddock MotoE ini tak lantas menjadikan tim yang hendak berlaga loyo. Bahkan per kemarin para insinyur di Energica Ego sudah dihubungi untuk segera membangun motor baru lagi.

Belum ada kepastian kapan motor akan siap digunakan mengingat insinyur harus kembali mencari part-part pembangun motor. Namun dipastikan pada Mei 2019 ini balap motor tanpa bensin ini tetap digelar di Jerez. Sabar Pak Nicholas… Semoga berguna… (mmz)

cc: TMCBlog

Silahkan Komentarnya Kangbro