MotoGP Le Mans: terpuruk di FP2 Rossi Berharap Mampu Lebih Kuat

Diposting pada 10 views

MOTOMAZINE.COM – Tampil kurang impresif di FP2 MotoGP Le Mans, Valentino Rossi berharap mampu lebih kuat saat lakoni sesi FP3, Kualifikasi, hingga balapan esok hari. Yaps, didera beberapa masalah teknis membuat Rossi tak mampu maksimalkan performanya sehingga harus puas berada di luar 10 besar.

Rossi datang ke Le Mans dengan harapan tinggi mampu tampil bagus. Setelah sesi Jerez yang cukup kuat menurutnya, pembalap berusia 40 tahun itu juga punya kenangan-kenangan bagus di Le Mans. Dan itu jelas akan menjadi pemompa semangat tersendiri baginya.

Namun saat lakoni sesi free practice hari Jumat kemarin, Rossi sepertinya harus sedikit memendam asanya untuk tampil cemerlang sejak sesi-sesi awal. Bukannya kompetitif, pembalap berjuluk The Doctor ini hanya menempati posisi 10 di FP1 dan kemudian masuk ke posisi 13 di FP2. Secara komibinasi perolehan waktu, Rossi hanya berada di posisi 14 dan ini akan mengancamnya masuk ke Q1 lagi.

Masalah Teknis mendera M1

Ditanya perihal penyebab kurang kompetitifnya Vale selama sesi latihan bebas doipun menjawab:

“Kami mendapatkan beberapa masalah hari ini, dan sejujurnya saya berharap tampil lebih cepat. Tapi sayangnya saya tak begitu kuat, jadi kami harus mencari sesuatu petang ini untuk menemukan solusi yang lebih baik,” tutur pembalap bernomor 46 tersebut.

“Di akhir sesi saya hanya melakukan sekali putaran dengan ban lunak, jadi kita tinggal berharap cuaca besok pagi bagus dan motor bekerja dengan lebih baik agar aku bisa menemukan ritme balap yang lebih kuat,” tambahnya.

Sedikit ironis memang. Apa yang dialami Rossi seperti berkebalikan dengan perolehan posisi rekan setimnya, Maverick Vinales. tak seperti Rossi yang kesulitan, Vinales jutsru tampil menjadi pembalap tercepat di FP2 dan membuat gap sebesar 0,892 detik atas Valentino Rossi.

Tak cukup sampai di situ, pembalap debutan satelit Yamaha Fabio Quartararo juga mencetak fastest lap di sesi FP1. Artinya dari empat pembalap Yamaha, Rossi lah yang paling terseok-seok, sebab Franco Morbidelli pun selesai di depan Rossi.

Jadi kita tinggal tunggu dan lihat saja bagaimana kiprah Vale di sesi FP3 sore ini, hingga kualifikasi dan balapan esok hari. Mampukah pembalap berjuluk The Sunday Rider ini membalikkan keadaan? Dan semoga masalah-masalah teknis seperti rantai lepas di FP1 tak lagi menjangkiti YZR-M1 tunggangannya. Ayo Pakde Rossi… Semangat…!!! Semoga berguna… (mmz)

Silahkan Komentarnya Kangbro