HOT: AHM Siapkan Neo Sport Baru 150 dan Bukan Exmotion?

Diposting pada 21 views

MOTOMAZINE.COM – Kabar anget terbaru tapi bukan bakwan datang dari Honda. Setelah adhem ayem dengan salah satu segmen sport yang belum terisi namun sangat mungkin terisi, akhirnya AHM buka suara juga perihal pasar yang satu ini. Yaps, HOT, AHM dikabarkan tengah menyiapkan Neo Sport baru kelas 150cc namun bukan Exmotion. Hmmm… Menarik ini Om…

Kabar terbru ini sendiri datang dari warungnya Lek IWB. Secara sengaja, halah, beliau kemarin sudah ngulik-ngulik jawaban melalui pertanyaan-pertanyaan nunjeb kepada salah satu pejabat AHM yakni Pak Thomas Wijaya selaku Direktur Marketing PT. AHM.

Seperti kita tahu, di Thailand sana mereka telah merilis CB125R Exmotion, CB150R Exmotion, CB250R Exmotion dan bahkan di Eropa sana hadir juga CB1000R Neo Sport. Nah, yang terbaru ini malah hadir juga si bengis CB650R Neo Sport yang mau diakui atau tidak bodinya pancen ciamik tenan.

Yang menjadikan pertanyaan selanjutnya adalah, dengan line up yang sebanyak itu, apa mungkin AHM gak kepingin ngeboyong salah satunya, dalam hal ini Neo Sport 150 cc ke Indonesia? Dan jawabannya silahkan sampean pantengin dari wawancara yang dilakukan Lek IWB berikut ini:

“Pak banyak banget yang nanya ke IWB tentang AHM membawa Neo Sport ketanah air. Terbukti pas kemarin turing Honda Asia Journey CB1000R Neo Sport, banyak banget komen yang mengharapkan AHM memasarkan model tersebut. Kira-kira gimana pak?” tanya IWB…

“Tentu kita akan pelajari dan lihat peluangnya seperti apa. Jadi memang masih kita pelajari..” jawab pak Thomas Diplomatis. “Kalau CB150R Exmotion piye pak. Mungkin nggak pak Exmotion dibawa ketanah air? yah…jika lokal nggak bisa mungkin didatangkan CBU seperti Forza? gimana pak tanggapan AHM..” uber IWB. ” Kalau Exmotion setelah kita cek dan tes secara riding position kurang cocok. Mungkin dari desain menarik namun secara riding position berbeda dengan penggunaan sport di Indonesia.….” dari sini pak Thomas diam dan tersenyum…

 “Jadi maksud bapak, AHM sudah survei pasar ini dan sebenarnya tertarik namun akan meracik motor baru dengan segmen sama namun disesuikan dengan karakter bikers Indonesia bukan Exmotion Thailand? apakah demikian pak ? “ tanya IWB. Pak Thomaspun tersenyum sambil menjawab singkat…” kira-kira begitu… serunya tertawa..

Nah, sudah gamblang kan masbro? Setidaknya Honda dalam hal ini AHM sudah punya rencana untuk nyemplung di segmen Neo Sport 150 cc. Pasar motor segmented yang kini cuman diisi oleh MT-15 seorang diri. Eh XABRE masih ada gak ya?

Cuman nantinya ya itu, sepertinya akan diberikan sentuhan diferensiasi agar ergonomi berkendara Neo Sport 150cc Indonesia lebih bersahabat dengan orang kita. Paling gak kenyataan bahwa motor tersebut bakal dirilis semakin terbuka lebar. Sebab beberapa waktu lalu sudah terlacak bahwa AHM daftarkan paten Sport terbaru. Semoga berguna… (mmz)

Silahkan Komentarnya Kangbro