Mugello: Decal Helm Baru belum Berikan Keberuntungan, Rossi Start dari 18!

Diposting pada 94 views

MOTOMAZINE.COM – Pembalap tuan rumah Valentino Rossi terlihat dipusingkan dengan gelaran balap Mugello. Pembalap yang seharusnya tampil mendominasi ini justru ketetran dengan performa yang diberikan Yamaha YZR-M1 tunggangannya. Ya, bahkan decal helm baru yang dipakainya belum mampu berikan keberuntungan dan membuat Rossi harus puas start dari posisi 18.

Valentino Rossi yang biasanya tampil cepat di Mugello terlihat sangat kesulitan mengendarai M1 sejak sesi free practice 1. Di sesi pembuka ini Rossi hanya menempati posisi 12, kemudian melorot ke posisi 18 di FP2 untuk kemudian menempati posisi 13 pada latihan bebas 3.

Atas hasil ini Rossi harus terbuang dari sesi Q2 untuk rela berjibaku dengan Dovisiozo, Lorenzo, dkk. di sesi Q1. Sayang, performa kurang apik kembali dipertontokan The Doctor. Dengan segala keterbatasan M1 Rossi hanya selesai di posisi 18. Ngeri… Di Mugello, sirkuit yang menghadirkan banyak tikungan-tikungan cepat, di situ pula Vale dan Yamaha kedodoran.

“Sangat sulit sekarang karena aku jauh di belakang. Kecepatan kami sama sekali tak fantastis. Saya bahkan lebih lambat dari tahun lalu. Tapi kami akan terus mencoba memberikan¬† yang terbaik, karena atmosfer yang luar biasa di Mugello,” tutur Rossi seperti dilansir Crash.

Entahlah, saya sendiri juga bingung melihat performa yang ditunjukkan Rossi. Pasalnya rekan-rekan Yamaha lainnya tampil cukup impresif. Lihat saja si debutan Fabio Quartararo. Pembalap bernomor 20 penunggang YZR-M1 spek satelit ini mampu menempel ketat Marquez yang merengkuh pole position. Fabio bahkan hanya terpisah 0,2 detikan saja dari Marc, yang sedikit mendapat bantuan slipstreaming dari Dovisiozo.

Tak hanya Fabio, rekan setim El Diablo di SRT Petronas Franco Morbidelli juga tampil cukup meyakinkan. Pembalap yang juga menjadi murid Rossi di VR46 Academy ini mampu membubuhkan waktu tercepat ke-empat di sesi Q2.

helm Rossi Mugello 2019

Bahkan rekan setim Rossi, Maverick Vinales juga tampil cukup apik. Meski tak mendapat front row, setidaknya Vinales boleh tersenyum lega karena doi start dari posisi tujuh. Sepuluh grid di depan The Doctor.

Jadi, akan seperti apa jalannya balap MotoGP Mugello esok hari? Mampukah Rossi tampil apik dan membalikkan keadaan? Atau justru Vale kembali harus berjuang, entah dengan apa masalah yang sebenarnya mendera dia dan tim. Forza Sunday Rider…!!! Semoga berguna… (mmz)

Silahkan Komentarnya Kangbro