Terlempar dari 10 Besar di 2 Sesi FP, inilah Masalah yang Mendera Rossi

Diposting pada 107 views

MOTOMAZINE.COM – Aneh, hal yang sama sekali tak disangka olehh pembalap tuan rumah, Valentino Rossi. Di sirkuit kebanggaannya, Mugello Rossi jutsru tampil buruk di 2 sesi Free Practice. Keluar dari 10 besar Vale sebut berbagai masalah yang mendera YZR-M1 tunggangannya. Ya, masalah yang seharusnya tak terjadi pada dirinya dan M1. Tapi entahlah, itulah yang namanya balapan.

Rossi dan tim memulai free practice 1 dengan kesulitan luar biasa. Coba memakai ban hard guna mencari settingan balap Rossi malah terlempar ke posisi 12. Sebuah posisi yang tentu saja sangat tak diharapkan. 

Apalagi melihat hasil yang dicapai Rossi setahun silam. Haisl di FP1 dan bahkan FP2 ini sangatlah bertolak belakang. Padahal tahun lalu M1 jauh lebih bermasalah, tapi Rossi selalu cepat dari latihan bebas 1 dan bahkan tembus pole position. Sebuah hasil yang mungkin akan sulit terulang rahun ini.

“Ini adalah hari yang sulit karena saya berharap mampu kompetitif. Tapi dari pagi saya sama sekali tidak bisa cepat. Saya tak mendapatkan perasaan bagus di atas motor, dan saya tidak bisa berkendara dengan cara yang saya harapkan. Sore ini saya mencoba ban keras, berganti-ganti, tapi tetap saja kecepatan balap saya tak fantastis. Kita harus tetap berusaha agar membaik,” tutur Rossi.

Ditanya apakah Rossi akan melihat data Quartararo agar mampu tampil cepat, The Doctor mengatakan sepertinya hal itu tak akan membantu.

“Melihat data Fabio? sepertinya itu tak akan cukup waktu buat kami. Saya harus menemukan solusi berdasarkan apa yang saya butuhkan. Saya sangat pelan di tikungan. Motor berlaku aneh dan saya tak bisa menekan hingga ke limit,” tambah Vale.

Sedikit aneh memang, tapi itulah balapan. Semua bisa terjadi karena setting mesin, elektronik dan bahkan pemilihan ban. Sore ini Rossi akan kembali jalani sesi FP3, FP4 dan kualifikasi.

Doi berjanji akan bekerja semalaman dengan tim agar mampu meningkat dan memperbaiki situasi agar masuk ke Q2. Sebab dari pembalap Yamaha lain, Rossi lah yang paling terpuruk. Quartararo berhasil nempel Bagnaia di FP2, sementara Vinales di posisi 5 dan Morbidelli di posisi 10. Hayo terus berjuang pakdhe Rossi…!!! Semoga berguna…. (mmz

 

 

Silahkan Komentarnya Kangbro