Inikah Honda Supra GTR150 Facelift?

Diposting pada 112 views

MOTOMAZINE.COM – Inikah Honda Supra GTR150 facelift? Yap, meski petunjuk sama sekali tak mengarah ke sana namun kehadiran teaser yang baru saja dirilis Honda Vietnam seakan menegaskan calon terbitan Supra GTR150 tersebut. Betul Winner X, nama beken bebek super tersebut di Vietnam dikonfirmasikan bakal terbit bulan Juli nanti. Meleset sih dari perkiraan kemarin yang diperkirakan rilis bulan Juni ini.

Seperti teaser yang terlihat, Honda Winner X aka Supra GTR150 facelift ini terlihat mendapat update yang cukup major. Yang paling kentara adalah headlamp yang kini pindah ke cowl, bukan di batok atas lagi. Bentukny? Mirip banget sama bocoran mmz kemarin, kayak lampunya Vario 125/150.

Selanjutnya di bagian belakang juga terlihat adanya perombakan. Oke, spakbor memang masih memanjang khas bebel, cuman bentuknya kini menggantung layaknya motor sport. Ditambah lagi sein belakang yang terpisah dari stoplamp mirip motor sport.

Beralih ke bagian kanan bawah, knalpot terlihat mendapat revisi dengan bentuk hexagonal mengarah ke kotak. Entahlah apa namanya itu. Yang pasti jika diperhatikan bentuknya mirip kayak knalpot Blade generasi kedua (bebek).

behel terpisah kayak tanduk (CB150R) plus sein di luar stoplamp dan knalpot bentu baru

Kemudian speedometer. Dari teaser terlampir winner X aka Supra GTR150 facelift ini dibekali speedometer full digital dengan bentuk mirip Vario 125.150. Asli, bakal ajibĀ  nih motor Kang.

Yang sedikit menyisakan pertanyaan adalah hadirnya sein depan di samping tebeng. Saya curiganya karena ini versi Vietnam, dengan regulasi sana yang mengharuskan sein depan berada di luar bodi, sein seperti itu memang harus dipilih.

Kalau di Indonesia sepertinya akan ada sedikit revisi. Saya mikirnya sih lampu tanduk yang ada di atas headlamp itu akan difungsikan sebagai sein. Silahkan bayangkan alisnya CBR250RR, pas posisi nyala jadi lampu kota, tapi begitu tombol sein digeser tuh lampu kota langsung auto jadi sein.

velg palang Y, cakram bergelombang dan terlihat sein nongol di samping tebeng

So, kita tunggu saja. Sabar, sebentar lagi Kang. Tinggal satu bulan saja kok tuh Winner X nongol. Harapannya sih semoga di Indonesia juga segera menyusul. Atau malah bisa jadi hadir duluan di tanah air. Selamat ngiler dan semoga berguna… (mmz)

Silahkan Komentarnya Kangbro