Gathering Blogger Vlogger Etape 1 dan 3, Dolan Bosque!

Diposting pada 29 views

MOTOMAZINE.COM – Masih nyambung artikel kemarin tentang rentetan gathering blogger dan vlogger bareng MPM Distributor dan MPM Insurance di Bali. Konsep acaranya sih Touring Kemerdekaan masbro. Iya, memang touring, tapi di hari kedua. Lha hari pertama dan ketiganya, dolan bosque… hehehe…

Tiga hari melanglang buana di Bali kita diajak riwa riwi menikmati indahnya kota wisata ini. Mulai dari wisata air, wisata budaya, hingga wisata makan, semua lengkap kami cicipi.

Dan dari etape hari pertama dan ketiga mmz dapat ceritakan dalam poin-poin berikut ini. Silahkan dikepoin.

1. Banana Boat Tanjung Benoa

Menginjakkan kaki di Bandara Ngurah Rai kami langsung disambut mas Nanang bareng Elf putihnya. Yap, mobil microbus itulah yang akan membawa kami berkeliling di Pulau Dewata ini.

Meninggalkan bandara kami pun langsung diajak melipir ke Tanjung Benoa. Di sana kami akan diajak seru-seruan main air laut menunggangi banana boat.

Perahu karet berbentuk pisang itulah yang akan mengguncang adrenalin kami. Sebab begitu duduk di pelananya, si mas sopir boatnya langsung tanya. Dijatuhin gak? Dyarr we…. 😆

Dan benar saja masbro. Begitu agak kenyang muterin pinggiran pantai, apa yang saya khawatirkan pun terjadi. Banana boat ditarik lurus, kemudian si boat ditekuk drastis. Tahu kan ya apa yang bakal terjadi?

Betul… Gubyarr…!!! Semua terjengkal ke laut. Bercengkerama dengan air asin yang ternyata membuat tubuh sulit bergerak dan kulit perih gak jelas rasanya.. wkwkwk… belum lagi kalau sampeyan sampai minum airnya, wah tambah ajib lagi… haha

2. Tari Kecak di Uluwatu

Setelah mandi dan bebersih di Tanjung Benoa kami pun kembali melanjutkan perjalanan. Kali ini tujuannya Uluwatu. Di sana kami menikmati sunset dan pertunjukan tari Kecak.

Tari Kecak yang ternyata sangat kuat aura mistisnya. Dan di sana juga saya merada takjub atas apa yang disuguhkan para penarinya.

Sejam Cak, ngomong terus…. Cak cak cak… jeda paling semenit. Beugh, gak kebayang senam mulut yang dilakukan.

Dua kegiatan itu sih di hari pertama. Sebab sebelumnya kami sudah kampul-kampul di udara. Jadi ya mayan berasa capeknya. Acara malam itupun kami akhiri untuk akhirnya melipir ke hotel, Alea Seminyak.

Hari ketiga

Kok langsung hari ketiga? Ya karena hari kedua sudah saya tulis. Tentang keseruan kami touring.

3. Black Lava Kintamani dan Air Hangat Toya Devasya

Hari ketiga adalah hari yang menyenangkan namun cukup menguras energi juga. Keluar dari hotel sekitar pukul 08.00 pagi kami langsung diarahkan ke daerah Kintamani.

Bukan daerah yang asing sih buat mmz. Sebab begini-begini saya juga pernah ke sana.

Di Kintamani kita diajak safari VW menyusuri area black lava. Daerah tersebut adalah muntahan lava pijar Gunung Batur (cmiiw) yang telah mengeras dan membentuk semacam perbukitan batu bercampur pasir. Asyik sih, cuman saya jadi berubah warna mabro. Lhawong atap VW nya dibuka 😂

Puas berpanas ria dan berfoto bahagia di black lava perjalanan pun kami lanjutkan ke pemandian air hangat Toya Devasya.

Lokasinya ajib masbro. Jadi modelnya ada kolam-kolam berundak gitu, tapi mbangunnya di pinggir telaga dan berbatasan langsung dengan danaunya.

Yang berendam di sana kebanyakan para turis mancanegara. Walaupun gak nyebur tapi airnya memang terlihat begitu menyamankan… hehe…gak nyebur kok testimoni. Halah embuh setidaknya sudah pegang-pegang dikit.

Puas bermain bikini, eh air hangat maksutnya, kami pun melanjutkan perjalanan ke bandara. Iya, rangkaian gathering blogger dan vlogger Jatim sudah usai. Kami musti balik ke Surabaya untuk akhirnya kembali ke pangkuan menteri keuangan masing-masing dan melaporkan hasil belanja tiga hari di Bali.

Yawes terima kasih buat MPM Distributor yang telah memberikan kesempatan warbiyazah ini, termasuk MPM Insurance yang sudah mensupport penuh kegiatan kita kali ini, di Bali Bli. Semoga berguna… (mmz)

2 thoughts on “Gathering Blogger Vlogger Etape 1 dan 3, Dolan Bosque!

Silahkan Komentarnya Kangbro