Gathering Blogger Vlogger Jatim Etape 2: Touring!

Diposting pada

MOTOMAZINE.COM – Masbro, kemarin hari Minggu tanggal 18 Agustus 2019, masih di acara Gathering Blogger Vlogger etape 2, kita dapat jatah buat touring. Tenang… Bukan ADV masbro, tapi PCX150. Hehehe… Pasti pada ngiri dikiranya kita touring pake ADV150. Bukan…wkwkwk

Intinya gini, hari kedua kemarin tuh kita benar-benar explore pulau Dewata untuk mengunjungi tempat-tempat wisata yang ada di sana. Ajiib sih… secara Bali masbro…

1. Tanah Lot

Destinasi pertama kita adalah Tanah Lot, Tabanan. Di sana rencananya sih mau nyeberang ke Pura. Tapi karena kondisi air laut yang pasang, ya mau gak mau kita musti nikmatin keindahan Tanah Lot, eh Pura tanpa bisa mendekat atau naik ke Pura nya.

Tapi itu gak masalah kok. Tetep ae pemandangan dan spot-spot foto di sana membuat mata terbelalak untuk terus mengucap MasyaAllah atas segala ciptaan Tuhan di dunia ini. Bali is real paradise kalau masalah pemandangan.

2. D’Tukad

Tujuan selanjutnya adalah D’Tukad. Di sana kita diajak buat makan siang. Makan siang yang anti mainstream. Asli, sebab makan siangnya tuh di atas sungai, air terjun pula, yang disulap jadi resto dan club masbro. Jadi ya itu, mantul. Lain daripada yang lain. Nambahin nikmat saat makanan disantap. Menunya juga mantap. Ikan gurame yang dimasak ala-ala, entahlah pokoke maknyus…

3. Astra Motor Bali

Setelah perut yang keroncongan terisi lengkap dengan makanan, perjalanan pun dilanjut ke Astra Motor Bali, jalan Teuku Umar. Di sana kita gathering bareng temen-temen Balimotoblog nih Kang.

Sore itu ada mas Joko, Bli Manik, Bli Surya, Mbah Jona, wkwkwk… dan satu temen saya cah Canglaban yang mletik ke sini, lek Irul.

Asli, kondisi dealer Wing yang semula tenang dan terkondisikan itu langsung pecah riuh ramai dengan candaan dan gelagak tawa dengan berbagai background guyonan yang ada. Yap, begitulah kami kalau sudah bertemu.

Selesai dari Astra Motor Bali acara dilanjut ke Formosa resto buat dinner. Makanannya di meja yang diputer-puter. Menunya ayam dan ikan, nasi dan es.

Nah di sinilah ajaran mulya terpancarkan. Ketika kita makan di meja bundar yang bisa diputar-putar, ajaran mulyanya adalah “syukuri apa yang ada”.

Maksute ngene Kang, ketika sampean pengen makan ayam goreng misalkan, nah, anda nunggu antrian kan. Lha di situ… Saat mau ngambil ayam gorengnya itu loh. Pas mau diambil, heluk, ternyata yang di depan anda malah es, atau nasi…wkwkwk.. Nah di situ saatnya anda berkata, syukurin apa yang ada. Sokorrr…!!!! Wkwkwk

Selesai makan siang kami pun lanjut ke hotel, mampir Krisna sebentar dan berkerumun dengan kemacetan. Di sinilah kegendengan selanjutnya terjadi. Ilang Kang…!!! Wkwkwk

Saya, Kang Andi, Kang Uzi, Kang Heri, Kang Karis, dan Pak Iwan terpisah dari rombongan depan. Sampeyan bayangkan, di Bali, kota yang kita gak hafal jalannya, macet, hilang. Anjay kan…? Wes semacam kehilangan genangan masa lalu. Eh, wkwkwk…

Tapi tenang. Ada Maps. Aman… Dialah yang membimbing kami menuju kebenaran. Menuju Hotel Alea Seminyak tempat kita menginap. Hehehe…

Sampai di hotel rencan tidur sih. Tapi mlengse.. Gak jadi tidur sampai jam 4 pagi. Bayangin, hari ini masih ada etape 3. Jam 7 musti sudah stand by di lobby 😆

Wes intinya asyik. Acara yang disupport oleh MPM Insurance dan MPM Distributor ini memang ngajakin kita asyik-asyikan. Bercengkerama bareng dalam situasi gathering, dan nyampur bersama (pikiran) dalam bercurhat ria… 😆

Oh ya, sebelum makan malam kita riding dulu ke tol buat ngerasin sensasi riding di jalan bebas hambatan. Dan memang ajib sih. Riding PCX150, barengan, touring, lewat tol. Jossss wes…

Sementara gitu aja sek Kang. Saya tak lanjutin etape ketiga hari ini. Semoga berguna… (mmz)

Gambar Gravatar
Penulis adalah penghobi dunia otomotif yang mencoba berbagi info kepada pemirsa semua tentang berita terbaru seputar sepeda motor, mobil, balap dan MotoGP. Terima kasih sudah berkunjung ke blog sederhana ini dan semoga bermanfaat.