Line-up Pembalap MotoGP 2020. Zarco Kemana?

Diposting pada

MOTOMINE.COM – Balap MotoGP musim 2019 menuntaskan misinya dengan perhelatan akbar di sirkuit Valencia, Spanyol. Setelah ini motoGP akan rehat sejenak guna tatap musim 2020. Dan per akhir musim 2019 transfer pembalap musim 2020 sudah resmi diumumkan. Hanya satu sih yang belum menemukan titik pasti yakni Johann Zarco, yang memilih angkat kaki dari KTM.

Seperti halnya tahun lalu beberapa pembalap Rookie juga ikut ramaikan gelaran balap motoGP musim 2020 ini. Sebut saja Alex Marquez yang berlabuh ke Honda Racing Company bareng Repsol berduet dengan sang kakak, Marc Marquez. Kembali, rookie musti masuk ke tim satelit terciderai. hehehe…

Selanjutnya ada Iker Lecuona yang menggantikan Hafizh Syahrin bertandem dengan Miguel Oliveira. Mereka bakal membalap bareng tim tech 3 KTM. Tahun 2020 nanti Oliveira yang sempat digadang-gadang bakal masuk  ke tim pabrikan tergeser oleh Brad Binder. Rookie dari Moto2 ini akan bertandem dengan Pol Espargaro.

Di tim lain masih belum ada ubahan berarti. Monster Yamaha masih andalkan Valentino Rossi dan Maverick Vinales. Sementara Ducati pabrikan juga masih percaya dengan duet Andrea Dovisiozo-Danilo Petrucci.

Begitu juga Suzuki yang  masih pertahankan kolaborasi Alex Rins featuring Joan Mir, serta Pramac Ducati yang memilih Jack Miller bareng Francesco Bagnaia. Oh ya, kabarnya duo Pramac nantinya bakal mendapat Ducati GP20 sama halnya tim pabrikan.

Tim SRT Petronas si satelit Yamaha juga masih pertahankan Franco Morbidelli dan Fabio Quartararo. Menarik melihat kiprah mereka di 2020 nanti. Pasalnya di paruh kedua musim 2019 kemajuan Fabio sangatlah luar biasa. 6 kali pole position dan 7 kali podium. Sementara Franky Morbido behasil masuk posisi 3 besar di tes Valencia minggu kemarin.

So, kita tunggu saja musim depan… kayaknya bakal lebih menarik.

Oh ya, ada Johann Zarco yang masih belum mendapat slot kursi tim. Yang pasti Karel Abraham sudah tak lagi di Avintia Ducati. Jadi banyak kemungkinan si tukang salto lah penggantinya… Semoga berguna… (mmz)

Line-up Pembalap MotoGP 2020

Repsol Honda

Marc Marquez

Alex Marquez

Monster Yamaha

Maverick Vinales

Valentino Rossi

Ducati Team

Andrea Dovisiozo

Danilo Petrucci

Ecstar Suzuki

Alex Rins

Joan Mir

Redbull KTM

Pol Espargaro

Brad Binder

Gresini Aprilia

Aleix Espargaro

Andrea Iannone

Pramac Ducati

Jack Miller

Francesco Bagnaia

LCR Honda

Cal Crutchlow

Takaaki Nakagami

Tech3 KTM

Miguel Oliveira

Iker Lecuona

SRT Petronas Yamaha

Franco Morbidelli

Fabio Quartararo

Avintia Ducati

Tito Rabat

masih menunggu

Gambar Gravatar
Penulis adalah penghobi dunia otomotif yang mencoba berbagi info kepada pemirsa semua tentang berita terbaru seputar sepeda motor, mobil, balap dan MotoGP. Terima kasih sudah berkunjung ke blog sederhana ini dan semoga bermanfaat.

Silahkan sampaikan uneg-uneg pemirsa di sini