Makin Kenthir, Harga Bekas Yamaha 125Z bisa buat Beli Avanza!

Diposting pada
Yamaha 125Z Malaysia edisi Movistar

MOTOMAZINE.COM – Masbro… Pasca membaca sebuah postingan dari instagram sontak saya langsung menggelengkan kepala. Setengah tak percaya campur ngowoh, dlowoh, ngiler, halah… Intinya ki nggumun gitu loh mas. Lha bagaimana tidak, motor idola semasa saya sekolah dulu kini harganya makin gak waras je. Yaps, Yamaha 125Z si bebek kakak satu tingkatnya F1ZR ini dibanderol dengan harga yang sangat fantastis. Bayangkan, harga bekas satu unit Yamaha 125Z bisa buat beli Avanza.

Siapa sih yang tak kenal dengan Yamaha 125Z? Yang belum kenal monggo silahkan kenalan dulu… Motor yang diproduksi di Malaysia ini memang sempat menjadi primadona di kalangan sultan kala itu. Saya yang pas itu masih nyemplak F1ZR saja bisa ternggumun-nggumun masbro dengan performa yang ditawarkan bebek sadis 2-tak ini.

Saat itu kebetulan temen saya yang bapaknya juragan tanah berhasil memboyong salah satu unitnya dan dibawa ke sekolah. Bukannya melebih-lebihkan ini, cuman ketika saya coba langsung, entah kenapa mind itu langsung terseret ke performa Ninja. Hayo, opo gak kenthir coba…

Padahal saat itu ada Yamaha Tiara-S yang juga pernah saya coba dan si bebek renyah Satria 2-tak sebagai kompetitor terdekat. Beda 5 cc saja saya kira tak menjadi banyak penentu diferensiasi tenaga.

Baca juga : Yamaha 125Z Ternyata Masih Sangat diminati. Berikut Alasannya

Tapi asli, begitu sampeyan nyemplak si Yamaha 125Z ini, pikiran anda pasti berasa di instal ulang akan sebuah opini terhadap motor berkubikasi 125cc. Dapur pacu ini mampu muntahkan power 17,2 dk @8.000 rpm dan torsi 16,1 Nm @7.500 rpm.

Performa jempolannya juga didukung dengan percepatan 6 gigi dan kopling manual. Suspensi belakang juga sudah pakai suspensi monoshock dengan diameter gede, 27 mm.

Baca jugaYamaha Malaysia Rilis 125ZR Edisi Special Livery Movistar. Harganya Ngeri Euy

Nah, berangkat dari semua keunggulan tersebut, makin ke sini harga Y125Z justru makin tak karuan. Harganya sudah harga hobi mas…

Kemarin sempat terjual seharga Rp 50 jutaan di Solo. Lha yang terbaru ini, sebuah Yamaha 125Z hasil restorasi dengan pajak on lansiran tahun 2000 ditawarkan seharga Rp 60 juta. Lha opo gak gendeng namanya?

Belum lagi satu yang warna kuning lansiran tahun 2006. Dengan kondisi original istimewa, harganya bahkan tembus di angka Rp 70 jutaan. Sumpah! ngelu sirahku Cak…

Yang pasti, motor dengan silinder tegak ini memang tergolong barang langka karena kedatangannya diprakarsai para importir umum. Dan  lagi bodinya yang aduhai sangatlah pas dengan performa ngapusi di atas kertasnya. Lha kok ngapusi?

Iya… di atas kertas tertulis power maksimalnya di angka 17 dk dan torsi puncak di angka 16 Nm. Tapi begitu anda nyemplak langsung motornya.. beughhh… rasa memang tak pernah bohong Cak…

So, buat yang kepengen sama Yamaha 125Z ini, yang rare banget itemnya ini.. Monggo lah bareng-bareng berdoa, biar harganya gak makin melangit seperti bunga gelombang cinta di masanya… Semoga berguna… (mmz)

4 thoughts on “Makin Kenthir, Harga Bekas Yamaha 125Z bisa buat Beli Avanza!

  1. Nasib baik pernah merasakan ngopeni nih motor saat dulu dinegeri upin ipin… sensasinya byuh jan luar biasa…

Tinggalkan Komentar di sini