Aplikasi My Yamaha Motor, Semakin Mudahkan Konsumen dan Tunggangan

Diposting pada

MOTOMAZINE.COM – Masbro, hari ini 15 April 2020 PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) secara resmi merilis aplikasi My Yamaha Motor. Aplikasi berbasis smartphone ini memberikan berbagai kemudahan sehingga konsumen makin tahu serta mengerti akan tunggangannya.

Mmz sendiri mendapat undangan dari YIMM mengenai peluncuran aplikasi terbaru ini. Undangannya ya via email dan diajak  menyaksikan kelahiran My Yamaha Motor secara live, via IG dan Youtube. Wkwkwk… ya sudahlah gak masalah. Lain kali juga undangan ke Jakarta kok. Amiin…

Apa sih sebenarnya aplikasi My Yamaha Motor? Jadi aplikasi My Yamaha Motor ini adalah sebuah aplikasi yang memberikan kemudahan akses informasi yang lengkap bagi seluruh pengguna motor Yamaha. Khususnya, terkait informasi pelayanan purna jual (after sales service), informasi jaringan dealer resmi Yamaha yang ada di seluruh Indonesia serta informasi terkait produk, event dan promo yang diselenggarakan oleh Yamaha Indonesia.

Baca juga : Opini: Menarik jika Yamaha juga Hadirkan WR155 Versi Supermoto

Dalam aplikasi My Yamaha Motor, terdapat tiga menu layanan utama yang menyajikan beragam informasi bagi seluruh pengguna motor Yamaha. Layanan utama tersebut adalah sebagai berikut:

  1. Informasi Motor & Servis
  • Informasi panduan pemilik kendaraan (manual e-book), ketentuan garansi, ketentuan Kartu Servis Gratis (KSG) dan Kartu Servis Berkala (KSB)
  • Pemberitahuan atau notifikasi secara otomatis terkait Servis Gratis (3 hari sebelum masa KSG habis) dan Servis Berkala (3 bulan setelah servis terakhir).
  • Pemberian nilai kepuasan (rating) setelah melakukan servis di dealer.
  • Riwayat layanan perawatan motor.
  1. Informasi Dealer
  • Informasi lokasi dealer terdekat dengan penunjuk arah dan fasilitas yang dimiliki oleh dealer tersebut.
  • Informasi seputar layanan Servis Kunjung Yamaha (SKY) untuk dealer-dealer tertentu yang ada di sekitar anda.
  1. Informasi Produk, Event & Promo
  • Informasi perihal produk, event dan promo menarik dari Yamaha Indonesia.

Agar dapat menikmati seluruh menu layanan yang terdapat pada aplikasi My Yamaha Motor, pemilik sepeda motor Yamaha diharuskan untuk melakukan registrasi terlebih dahulu dengan cara memasukan nomor rangka sepeda motor serta nomor hand phone (seluler) pada halaman registrasi di aplikasi. Setelah itu, akan ada pesan singkat masuk yang mengirimkan kode verifikasi pendaftaran. Aplikasi My Yamaha Motor saat ini baru tersedia dalam platform Andorid dan akan tersedia juga untuk iOS dalam beberapa bulan kedepan.

Sebagai tambahan informasi, Desember lalu Yamaha Indonesia juga telah meluncurkan aplikasi Y-Connect yang diperuntukan bagi pengguna All New NMAX 155 Connected/ABS. Aplikasi tersebut memiliki fitur yang dapat memberikan informasi mengenai lokasi parkir, notifikasi panggilan dan pesan yang masuk, rekomendasi perawatan motor (oli dan aki), konsumsi bahan bakar dan notifikasi jika terjadi malfungsi pada motor.

Baca juga : Cara Mengaktifkan Aplikasi Y-Connect di NMAX 2020

So, punya motor Yamaha? Kini sampean semakin mudah mengontrol kondisi tunggangan termasuk tempat service dan dealer terdekat. Oh ya, aplikasi ini berlaku untuk motor Yamaha di atas tahun 2011 ya… Semoga berguna… (mmz)

Tinggalkan Komentar di sini