Opini: Menarik jika Yamaha juga Hadirkan WR155 Versi Supermoto

Diposting pada

MOTOMAZINE.COM – Masbro, belum lama ini PT. YIMM merilis WR155 sebagai motor sport andalan terbaru untuk kaum penyuka offroad. Motor dual purpose kelas 150-an cc ini menjadi satu-satunya sepeda motor trail di kelasnya yang memakai pendingin cairan aka radiator bika diperbandingkan dengan KLX150 maupun CRF150L. Nah, yang sedikit menggelitik mmz nih, gimana jadinya kalau Yamaha juga sudi merilis versi supermoto dari si WR155 sendiri.

Terlalu premature? Bisa saja sampeyan beropini seperti itu… Tapi lagi-lagi ini adalah uneg-uneg penulis yang harus saya tuangkan biar gak jadi jerawat. wkwkwk… gak lucu kan kalau gara-gara gak nulis hasrat terhadap suatu motor terus saya jadi jerawatan. Isok ambyar Om pasarane…

Yamaha WR155 Sport Adventure Terbaik di Kelasnya?

Back to basic. Yamaha WR155 sendiri mengusung bodi yang cukup menjanjikan. Secara keseluruhan motor ini terlihat jenjang. Sedikit compact sih, cuman memang itu kan yang dibutuhkan dari sebuah motor trail?

Untungnya nih Yamaha dengan cerdas membekali suspensi depan WR155 dengan diameter shock yang cukup gede, 41 mm. Walaupun masih dibekali suspensi teleskopik biasa, tapi bisa lah diameter suspensinya ngasih hiburan tersendiri buat para penyemplaknya…

Nah, berangkat dari ciamiknya bodi dan mesin SOHC 155cc  yang disematkan inilah mmz langsung terpikir pada WR155 versi supermoto. Sebab tak bisa dipungkiri, enthusiast biker di kelas ini sangatlah besar. Apa dikira pembeli CRF dan KLX itu penyuka trabas semua..?? Sama sekali nggak Om.. Hanya beberapa dari mereka yang memang menyukai trabas, tapi tak sedikit pula yang mengubah motor trailinya dengan kaki-kaki lebar, berdiameter velg 17 inch dibalut ban aspal. Betul! Supermoto style!!!

Honda CRF150 Supermoto Apa Kabar?

Dan sepertinya curug ini justru lebih menggiurkan kalau dicemplungin. Apalagi Yamaha nanti mau menghadirkan WR155 versi Supermoto dengan suspensi depan upside down berwarna gold. Wes… Ambrol dunia permotor jangkungan Om…

Jadi… ya… Kita tunggu saja..Semoga Yamaha Indonesia membaca artikel ini dan sudi mewujudkan WR155 versi Supermoto. Toh kalaupun tidak ada itupun juga gak masalah. La wong ini murni uneg-uneg aka opini mmz saja je… Kalau pemirsa sendiri kira-kira bagaimana? Idamkan WR155 versi supermoto gak? Apa malah idamkan rumput sebelah pagar yang menerus makin menghijau???? wkwkwk… Hust ah, gak pareng! 😆 Semoga berguna… (mmz)

Kalau Suzuki Mau, Mesin Gixxer 150 bisa dipasangkan di Calon Motor Trail DR150

Gambar Gravatar
Penulis adalah penghobi dunia otomotif yang mencoba berbagi info kepada pemirsa semua tentang berita terbaru seputar sepeda motor, mobil, balap dan MotoGP. Terima kasih sudah berkunjung ke blog sederhana ini dan semoga bermanfaat.

1 komentar

Silahkan sampaikan uneg-uneg pemirsa di sini