Kualifikasi MotoGP Austria : Vinales Pole, Rossi 12

Diposting pada

MOTOMAZINE.COM – Kualifikasi MotoGP Austria baru saja digelar. Dan hasilnya pembalap Monster Energy Yamaha Maverick Vinales berhasil meraih pole position sehingga berhak untuk start di barisan paling depan esok. Maverick Vinales memang selalu tunjukkan tren positif sejak sesi latihan bebas dihelat. Bahkan sejak keluar ke trek saat jalani sesi Q2 Vinales terlihat cukup nyaman di atas M1 nya dan catatkan waktu-waktu fantastis.

Posisi di kualifikasi MotoGP Austria ini diisi oleh pembalap Pramac Ducati, Jack Miller. Pembalap berkebangsaan Australia ini mendobrak ke posisi dua di akhir-akhir lap. Menyingkirkan Fabio Quartararo ke posisi tiga.

Baca juga : Kenapa MotoGP tak diperkenankan Pakai Rem ABS

Rekan setim Vinales di Monster Energy Yamaha Valentino Rossi harus puas di posisi 12. Sempat masuk ke Q1 Rossi sempat membuat kejutan dengan finish posisi 2 di belakang Zarco. Namun saat masuk ke Q2 Vale tak mampu berbuat banyak dan hanya finish di posisi 12.

Pembalap Ducati pabrikan Andrea Dovisiozo menyelesaikan sesi Kualifikasi 2 GP Austria ini di posisi empat. Dengan Desmosedici GP20 Dovi bisa saja menjadi kuda hitam dan bahkan menjuarai seri Austria ini. Saat kualifikasi saja si’undaunted’ inilah satu-satunya pembalap yang tembus topspeed hingga 310 kpj.

Baca juga : Mulai Cuit lagi, Casey Stoner Geram atas Penalti terhadap Zarco

So, kita lihat saja akan seperti apa jalannya balapan esok hari. Sebab Pol Espargaro dengan KTM RC16 nya juga mampu melesat dan tempati posisi lima. Oh  ya, di Q1 terjadi sedikit ketegangan antara Petrucci dan Aleix Espargaro. Semoga mereka segara baikan (mmz)

Tinggalkan Komentar di sini