Mengejutkan! Dokter Gigi Juara MotoGP Styria. Motor Vinales Terbakar

Diposting pada

MOTOMAZINE.COM – Mengejutkan, pembalap KTM Tech juara di Austria. Yaps, Miguel Oliveira berhasil curi situasi runyam yang terjadi antara Jack Miller dan Pol Espargaro. Dan hasilnya, ya itu, si dokter gigi sukses juarai MotoGP Styria putaran kedua ini.

Sedikit aneh karena balapan di sirkuit Red Bull Ring ini kembali dihentikan karena terjadi insiden. Adalah Maverick Vinales yang memilih menjatuhkan tubuhnya dari YZR-M1 di tikungan 1 karena sepertinya Yamaha nya kembali alami masalah.

Sebelumnya Vinales sudah melambaikan tangan menandakan ada masalah pada motornya. Namun sesaat setelahnya Vinales kembali ngegas dan tampil lumayan apik.

Tapi ya itu, akhirnya Vinales memilih menjatuhkan diri dari motornya karena dari display speedometer yang terlihat, saat masuk T1 kecepatan M1 sama sekali tidak berkurang. Daripada menabrak tembok pembatas akhirnya Maverick memilih melemparkan dirinya dan motornya menghantam bebas ke air bag lintasan dan terbakar.

Akibatnya race Austria lagi-lagi dihentikan. Padahal saat itu pembalap Suzuki Joan Mir sedang hot-hotnya dan siap menyambut kemenangan perdananya. Sayang, bendera merah kembali dikibarkan.

Baca juga :

Setelah race kembali dihelat dengan total 12 lap tersisa, peta persaingan pun berubah. Miller dan Pol Espargaro bersaing ketat bahkan hingga lap terakhir di tikungan terakhir.

Nah di sanalah Miguel Oliveira memanfaatkan momen bagus saling sodoknya dua pembalap beda pabrikan tersebut. Baik Pol dan Miller sama-sama melebar karena ingin pertahankan posisi.

Siapa yang diuntungkan? Jelas saja Oliveira. Pembalap yang sekaligus dokter gigi inipun menusuk masuk dan membawa KTM RC-16 berlivery Simply Cola nya menjejak garis finish pertama.

Selamat untuk Oliveira dan tim Tech 3 KTM. Hari ini, di gelaran 900 MotoGP, menjadi sejarah pertamanya lagu kebangsaan Portugal dikumandangkan. Selamat juga karena sukses membawa pulang satu unit BMW M4 terbaru.

Oh ya, hari ini Rossi, Morbidelli, dan Quartararo jadi penggembira saja.

Dan berikut hasi lengkap MotoGP Styria (23/8) (mmz).

Tinggalkan Komentar di sini