MRT, Tim Moto2 Indonesia yang Sponsor Utamanya Pertamina

Diposting pada

MOTOMAZINE.COM – Indonesia akhirnya keturutanĀ  juga punya tim balap sekelas MotoGP. Sambut MotoGP 2021 yang salah satu acaranya berlangsung di sirkuit Mandalika, Indonesia akhirnya mewujudkan impian dengan hadirkan tim balap yang akan fokus pada kejuaraan Moto2. Bukan hanya isapanĀ  jempol belaka, bahkan tim yang akan rilis berbarengan dengan hari Sumpah Pemuda ini telah mengambil nama keren, Mandalika Racing Tim (MRT) Indonesia. Lebih ajib lagi, ternyata mereka juga sudah menggandeng satu sponsor gede dalam negeri, yakni Pertamina.

Terbentuknya MRT ini sendiri sebenarnya sudah menjadi agenda pasti. Setelah kemarin pemerintah dan pihak BUMN menyatakan akan membuat sebuah tim yang bakal berlaga semusim penuh pada tahun 2021 mendatang. Kelas yang akan menjadi debut perdana Mandalika Racing Team adalah kelas Moto2.

Pembalapnya masih belum jelas. Apakah MRT akan menggaet Dimas Ekky yang saat ini sudah terjun di kelas Moto2, atau menggaet satu pembalap asing, atau bahkan dua-duanya pembalap asing, atau keduanya pembalap berbendera gula kelapa. Who knows?

Yang pasti tim bentukan Indonesia, milik Indonesia dan bertujuan mengharumkan nama Indonesia sudah semakin dekat dengan kenyataannya. Bahkan sudah ada rekaan grafis livery yang nanti akan nempel pada tubuh motor Triumph 3 silinder besutan Extern-Pro tersebut.

rekaan livery Tim Moto2 Indonesia pict. Pak TMCBlog

Livery Moto2 garapan MRT mengetengahkan nuansa kental merah putih. Pada fairing samping terlihat nongol Pertamina sebagai sponsor utama, berpadu padan dengan Telkom, Pegadaian, Garuda Indonesia dan tentunya masih banyak lagi sticker sponsor pemasok part pembangun motor.

Kalau masalah sponsor mah Indonesia gak kekurangan bahan. Luar negeri punya Monster kita punya Antangin atau Tolak Angin, Sana punya PATA kita ada Indomie, halah wes banyak pokoknya.

So, kita tunggu saja tim yang akan rilis pada tanggal 28 Oktoner 2020 nanti. Dan kehadiran tim ini tentu mampu menjadi pelecut semangat pembalap-pembalap muda tampil sebaik mungkin untuk penjenjangan karir mereka ke kancah dunia, MotoGP. keren toh? (mmz).

2 thoughts on “MRT, Tim Moto2 Indonesia yang Sponsor Utamanya Pertamina

Tinggalkan Komentar di sini