Rossi Yakin Marini dan Bastianini tampil Bagus di MotoGP 2021

Diposting pada

Motomazine.com – Valentino Rossi selaku pembalap Petronas Yamaha mulai layangkan pandangan terhadap adinya yang musim ini (2021) akan bertarung di kancah tertinggi, MotoGP. Tak hanya Luca Marini yang menurut Rossi akan tampil bagus, rekan setimnya di Ducati pun akan mampu suguhkan performa yang apik.

Opini Rossi ini bukan tanpa alasan. Pasalnya baik Luca dan Enea sudah tampil apik sejak musim balap Moto2 tahun 2020. Enea berhasil merengkuh juara dunia Moto2, sementara Marini menjadi runner-up nya.

Sebelumnya Marini bahkan tampil sangat bagus dan hampir membawa pulang tropiĀ  juara dunia sebelum akhirnya doi alami hi-side dan membuatnya tak bisa tampil maksimal di paruh kedua balap musim 2020.

“Pada balapan tahun lalu (Moto2), mereka sudah memperlihatkan penampilannya yang fantastis,” tutur Rossi seperti dinukil dari Crash.

Musim 2021 ini Enea dan Luca akan membalap di bawah bendera Ducati sebagai rekan setim beda sponsor. Lah, beda sponsor? Ya memang begitu adanya.

Luca Marini akan membalap di bawah bendera balap kakaknya, Sky VR46 sedangkan Enea Bastianini membalap bersama Avintia (Esponsorama Racing) dengan naungan Ducati langsung. Jadi ya mirip sama Cal Crutchlow dan Takaaki Nakagami musim lalu. Meski sama-sama membela LCR tapi mereka beda seragam.

Alasan Rossi menjagokan duo Italia juniornya itu bukan tanpa alasan. Selain karena mereka memang sudah tampil bagus, dua pembalap rookie ini juga akan mendapat motor yang cukup bagus, Ducati.

“Selain mereka pembalap yang fantastis, mereka juga akan mendapat motor yang cukup bagus, Ducati,” lanjut The Doctor.

Yawes kita tunggu saja akan seperti apa kiprah Luca Marini dan Enea Bastianini di MotoGP musim 2021 ini. Akankah mereka semoncer yang Rossi prediksikan? Ataukah malah gantikan posisi Rabat dan Zarco yang ‘gek iyo gek ora?’ (mmz)

Artikel terkait:

Tinggalkan Komentar di sini