Maverick Vinales Resmi Gabung Aprilia Musim 2022

Diposting pada

Motomazine.com – Rumor yang kain merebak akhirnya menjadi kenyataan. Pasca alami banyak drama dengan Yamaha, akhirnya Maverick Vinales menyudahi gundah gulananya dan memilih bergabung dengan tim Noale, Aprilia. Aprilia memang menjadi satu-satunya pelabuhan Vinales sebab hampir semua kursi sudah ada yang menempati.

Drama yang terjadi antara Vinales dan Yamaha bisa dibilang berbuntut panjang. Tak hanya doi yang memutuskan secara sepihak kerjasamanya dengan pabrikan garputala, namun ayahnya juga sudahi memakai YZF-R3 untuk pasokan tim balap WSSP300 miliknya. Padahal balapan baru saja berlangsunug empat putaran.

Sinyal Aleix Esparagaro untuk Vinales rupanya mendapat sambutan baik. Sebenarnya Dovisiozo lah yang lebih dahulu melakukan pedekate dengan Aprilia. Namun karena pembalap Italia ini terkesan lambat untuk memutuskan bergabung, kursinya pun direbut oelh si nomor 12.

Dengan begini artinya Aleix Espargaro musim depan akan punya tandem sesama Spanyol, Maverick Vinales. Dengan kondisi Aprilia yang masih menjadi pabrikan konsesi jelas akan sangat menguntungkan. Mereka masih bebas melakukan ubahan termasuk mesin dan semua sektor yang tidak berlaku untuk tim pabrikan.

So, semoga Vinales segera mampu beradaptasi dengan mesin V4 RS-GP sehingga doi mampu kembali ke barisan depan. (mmz)

Artikel terkait:

Gambar Gravatar
Penulis adalah penghobi dunia otomotif yang mencoba berbagi info kepada pemirsa semua tentang berita terbaru seputar sepeda motor, mobil, balap dan MotoGP. Terima kasih sudah berkunjung ke blog sederhana ini dan semoga bermanfaat.

One thought on “Maverick Vinales Resmi Gabung Aprilia Musim 2022

Silahkan sampaikan uneg-uneg pemirsa di sini