Yamaha Rilis Fazer FZ25 MY 2022 Berwajah Sangar

Diposting pada

Motomazine.com – Yamaha baru saja merilis Fazer FZ25. Motor sport non-fairing yang mengusung konsep maskulin. Yaps, seperti saudara dekatnya, FZ25 ini mempunyai desain selayaknya Byson. Yamaha Fazer FZ25 menjadi suksesor untuk FZ25 yang sebelumnya sudah melanglang buana di jagad persepeda motoran.

Adalah Yamaha Brazil yang baru saja memperkenalkan Fazer FZ25. Secara tampilan nih motor cukup maskulin. Cuman kalau masuk ke Indonesia rasanya masih akan menyisakan banyak ‘opini’.

Entahlah, netijen Indonesia memang punya selera yang sangat tinggi kalau sudah menyentuh bab estetika desain. Urusan mesin, nanti dulu. Asal gak terlalu inferior juga. Nah kan ribet? wkwkwk…

Oke mari kita bahas Yamaha Fazer FZ25 Brazil ini. Secara tampilan wajah memang cukup sangar. Lampu utama LED memanjang dipadu dengan lampu single projie. Sekilas kita akan ditarik dengan klan MT series yang sudah mulai merambah pada headlamp berdesain bak kepala alien seperti ini. Lihat saja mulai dari MT-15, MT-25, MT-07, sampai MT-09 semua wajahnya begitu. Mengintimidasi.

Yamaha Fazer FZ25 sendiri menggendong mesin SOHC 249,5 cc dengan pendingin oli dan udara. Motor ini mampu semburkan tenaga puncak di angka 21,3 hp dengan bahan bakar bensin dan 21,5 hp dengan etanol. Keduanya mampu diraih dengan kitiran mesin di angka 8000 rpm. Torsi yang dihasilkan juga lumayan. Berada pada angka 20,59 Nm pada 6500 rpm. Lemot? Monggo sampean nilai sendiri.

Yamaha Fazer FZ25 sudah memakai teknologi injeksi dengan injektor 10 lubang. Sayangnya untuk gigi percepatan masih menggunakan gigi manual 5-speed saja. Konsumsi bahan bakar diklaim sekitar 30 km/l dalam kota dengan kapasitas tangki 14 liter.

Speedometer sudah memakai full digital LCD. Untuk kaki-kaki cukup gambot. Ban depan memakai ukuran 100/80-17 sementara ban belakangnya 140/70-17. Rem depan cakram berdiameter 282 mm dengan dua kaliper piston serta 220 mm cakram belakang single piston.  Untuk menjamin keamanan Fazer FZ25 juga sudah mengaplikasikan pengereman ABS.

Yamaha Fazer FZ25 hadir dalam 3 pilihan warna yakni blue metallic, magma red metallic, dan black matte. Motor ini dijadwalkan mendarat di dealer sekitar pertengahan Agustus 2021 dengan harga R$18.990 atau setara Rp 52.483. 609.

Last, kalau motor ini masuk ke Indonesia, akan seperti apa tanggapan pemirsa? (mmz)

Artikel terkait:

Gambar Gravatar
Penulis adalah penghobi dunia otomotif yang mencoba berbagi info kepada pemirsa semua tentang berita terbaru seputar sepeda motor, mobil, balap dan MotoGP. Terima kasih sudah berkunjung ke blog sederhana ini dan semoga bermanfaat.

Silahkan sampaikan uneg-uneg pemirsa di sini