Quartararo Juara MotoGP Silverstone 2021, Marc Crash, Aprilia Podium

Diposting pada

Motomazine.com – Gelaran balap MotoGP seri Silverstone Inggris baru saja berakhir. Hasilnya, pembalap Monster Energy Yamaha Fabio Quartararo berhasil merengkuh juara diikuti pembalap Suzuki Alex Rins. Pembalap Perancis bernomor 20 tersebut terlihat sangat digdaya dengan race pace yang berbeda dibanding pembalap lainnya. Wajar jika akhirnya El Diablo juara. Selain Rins yang berhasil podium tiga, kita ucapkan juga selamat untuk Aleix Espargaro karena berhasil membawa Aprilia rengkuh podium perdananya sejak berkiprah di MotoGP. Suangar asli!

Yang sedikit menyesakkan dada, ceileh, adalah performa Valentino Rossi. Memulai balapan dari posisi 8 ternyata tak lantas membuat Rossi rengkuh podium. Perlahan tapi pasti, Rossi justru semakin mundur. Dan akhirnya finish posisi 18 saja di depan rookie yang baru pertama kali nyemplak YZR-M1, Jake Dixon.

Pol Espargaro sang peraih pole position tak mampu berbuat banyak. Pembalap Repsol Honda ini hanya mampu finish posisi lima. Itu adalah capaian terbaiknya setelah memutuskan beralih ke Honda dan nunggang RC213V. Nasib Pol paling tidak masih lebih bagus dari rekan setimnya, Marc Marquez yang harus sudahi balapan sejak lap pertama. Doi bersenggolan dengan pembalap Pramac Ducati, Jorge Martin yang memaksa keduanya akhiri balap lebih awal.

Selamat sekali lagi untuk Aprilia lewat Aleix Epargaro. Ini adalah kado terindah. Karena Aleix berhasil rengkuh podium tiga dan ini menjadi podium perdana Aprilia sejak mereka nyemplung ke kelas MotoGP. Performa Aleix sore ini memang patut diacungi jempol.

Last, selamat juga untuk Fabio Quartararo. Doi semakin kokoh dipuncak klasemen pembalap dengan raihan 206 poin. Artinya El Diablo semakin dekat dengan gelar juara dunia MotoGP musim 2021. (mmz)

Artikel terkait:

Gambar Gravatar
Penulis adalah penghobi dunia otomotif yang mencoba berbagi info kepada pemirsa semua tentang berita terbaru seputar sepeda motor, mobil, balap dan MotoGP. Terima kasih sudah berkunjung ke blog sederhana ini dan semoga bermanfaat.

Silahkan sampaikan uneg-uneg pemirsa di sini