Belum akan Turunkan Dovisiozo, Petronas Yamaha masih Pakai Jake Dixon di Aragon

Diposting pada

Motomazine.com – Balap MotoGP seri Aragon akan berlangsung dua pekan mendatang. Carut martunya line up pembalap Petronas Yamaha membuat banyak orang bertanya-tanya siapa yang akan menemani Valentino Rossi. Sejak Franco Morbidelli alami cedera dan absen, posisinya terus digantikan oleh beberapa pembalap. Yang pertama adalah Garret Gerloff (WSBK), Cal Crutchlow, dan yang terbaru ini pembalap Moto2 Petronas, Jake Dixon. Sudah tampil di Silverstone kali ini Jack akan kembali mendapat kesempatan nunggang YZR-M1 sebagai pengganti Franco Morbidelli di Aragon. Andrea Dovisiozo? Tunggu dulu.

Sepekan kemarin MotoGP sempat diributkan dengan banyak aksi perpindahan pembalap. Yang paling jelas tentu saja Maverick Vinales yang langsung mendapat kesempatan tes bareng Aprilia di Misano. Lebih mengejutkan lagi pembalap Spanyol tersebut langsung mendapat kepercayaan dari Aprilia turun balapan dii Aragon.

Selain Vinales, Andrea Dovisiozo juga terseret dalam circle ruwetnya pembalap musim 2021. Setelah putuskan rehat karena tak mendapat team untuk tempat berlabuh, akhirnya Yamaha kembali memanggil Andrea Dovisiozo untuk membalap di Petronas berduet dengan Valentino Rossi. Debut Andrea Dovisiozo bareng Petronas Yamaha akan dimulai dari GP Misano.

Di GP Aragon nanti Jake Dixon akan kembali diasuh oleh Ramon Forcada. Posisinya di Moto2 akan digantikan oleh John McPhee, pembalap Petronas Moto3. Kursi Moto3 yang ditinggalkan McPhee akan diisi pembalap CEV Malaysia Syarifuddin Azman atau yang akrab dengan sebutan Damok.

So, kita nantikan saja performa para pembalap MotoGP di seri Aragon nanti. Apakah fabio Quartararo makin lebarkan jarak poin, ataukah Bagnaia menyusul, atau Rossi yang masih di tempatnya saat ini, dan yang paling banyak orang nanti-nantikan adalah performa Maverick Vinales dengan tim dan motor barunya, Aprilia. (mmz)

Artikel terkait:

Gambar Gravatar
Penulis adalah penghobi dunia otomotif yang mencoba berbagi info kepada pemirsa semua tentang berita terbaru seputar sepeda motor, mobil, balap dan MotoGP. Terima kasih sudah berkunjung ke blog sederhana ini dan semoga bermanfaat.

4 thoughts on “Belum akan Turunkan Dovisiozo, Petronas Yamaha masih Pakai Jake Dixon di Aragon

Silahkan sampaikan uneg-uneg pemirsa di sini