San Marino GP: Bagnaia Juara back to Back Nyaris Tergusur Quartararo, Bastianini Pesta

Diposting pada

Motomazine.com – Selalu menegangkan di detik-detik akhir. Itulah yang terjadi sore ini di Misano. Pembalap Ducati Lenovo Franceso Bagnaia akhirnya sukses menangi balap back-to-back win di sirkuit kebanggannya, San Marino Misano, Italia. Sebuah kemenangan spesial untuk Ducati karena menang di negara dengan pembalap Italia juga. Angkat topi juga untuk Fabio Quartararo yang terus mengejar hingga akhir, serta rookie tim Avintia Ducati, Enea Bastianini.

Jalannya race Misano kali ini bisa dibilang mirip sama race Aragon pekan lalu. Pasalnya Francesco ‘Pecco’ Baganaia yang memuai start dari posisi pertama langsung melesat dan memimpin balapan. Di belakangnya menyusul kemudian pembalap Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo yang memamng tunjukkan race pace bagus sejak sesi latihan.

Posisi awal Quartararo ini tak berlangsung lama sebab doi sempat disalip oleh Jack Miller dan mengawal Bagnaia hingga setengah putaran bersisa. Ducati GP21 tunggangan Miller rupanya sudah tak mampu bertahan lagi dari gempuran fabio hingga akhirnya pembalap Perancis itupun berhasil menggeser Miller ke barisan belakang.

Luar biasanya adalah performa Enea Bastianini. Pembalap Avintia Ducati yang juga berstatus rookie ini berhasil amankan posisi tiga. Pembalap Italia tersebut juga beberapa kali catatkan fastest lap. Hasil latihan bebas di Misano sepertinya memang berikan perbedaan.

Yang tak alami perbedaan tentu saja Valentino Rossi. Mengenakan helm berlivery pita, The Doctor hanya mampu finish posisi 17. Livery pita berwarna pink ini sendiri Vale dedikasikan untuk anak perempuannya yang sedang OTW ke bumi. Kapan nikahnya ya? :lolL hussh!

Last, selamat untuk Bagnaia atas juara back-to-back nya. Luar biasa sebab tiga lap terakhir Fabio terus menekan. Memakai kompon ban hard-medium Fabio membuat grip yang doi miliki masih lebih bagus ketimbang Pecco yang memakai ban hard-soft.

Untung saja Bagnaia mampu bertahan dengan sangat menjaga racing line-nya hingga menjejak garis finish pertama kali. Lagu kebangsaan Italia berkumandang di Italia dengan pembalap dan motor Italia. Klop wes! (mmz)

Artikel terkait:

Gambar Gravatar
Penulis adalah penghobi dunia otomotif yang mencoba berbagi info kepada pemirsa semua tentang berita terbaru seputar sepeda motor, mobil, balap dan MotoGP. Terima kasih sudah berkunjung ke blog sederhana ini dan semoga bermanfaat.

One thought on “San Marino GP: Bagnaia Juara back to Back Nyaris Tergusur Quartararo, Bastianini Pesta

Silahkan sampaikan uneg-uneg pemirsa di sini