Razgatlioglu Juara Race 2 WSBK Jerez disusul Redding dan Bautista

Diposting pada

Motomazine.com – Gelaran balap WorldSBK seri Jerez baru saja usai. Race 2 WSBK hari ini tetap digelar dengan tetap menghormati kepergian Dean Berta Vinales. Awalnya sempat akan ada pembatalan, namun akhirnya gelaran WSBK Andalucia tetap digelar dengan formasi terusan. Dalam sehari ini digelar Race 1, Superpole dan Race 2. Dan hasilnya, pembalap PATA Yamaha BRIXX, Toprak Razgatlioglu berhasil juara diikuti pembalap Ducati Scott Redding dan Alvaro Bautista.

Toprak yang berhasil juara race 1 WSBK Jerez hari ini mengawali balap dari posisi pertama. Pembalap bernomor 54 tersebut langsung melesat memimpin jalannya balap diikuti pembalap Kawasaki, Jonathan Rea.

Lap demi lap berlalu. Bukannya membaik, performa Jonathan Rea justru makin menurun. Kawasaki ZX-10RR tunggangannya terlihat tak selincah biasanya saat mengejar Yamaha YZF-R1 tunggangan Toprak. Alhasil, dua pembalap Ducati yakni Reding dan Rinaldi, Andrea Loacatelli dari Yamaha, termasuk dua pembalap Honda yaitu Bautista dan Haslam berhasil menyalip Rea. Tertahanlah Rea di posisi enam.

Redding yang terlihat sangat nyaman dengan Ducati V4R tunggangannya terus menekan Toprak. Dan hasilnya, 3 lap jelang finsih, pembalap Inggris tersebut sukses menggeser Razgatlioglu ke posisi dua.

Bukannya menyerah, pembalap Turki penunggang Yamaha tersebut kembali melakukan perlawanan dan menyalip Redding di tikungan Jorge Lorenzo. Tikungan fenomenal di Jerez yang acapkali mendatangkan banyak insiden. Penggemar MotoGP pasti paham.

Dan hingga bendera finish berkibar pun Razagatlioglu masih kokoh menahan gempuran Redding hingga finish pertama. Akhir pekan yang sangat istimewa untuk PATA Yamaha Brixx hari ini. Sebab mereka sukses menggondol tiga tropi dari seorang Razgatlioglu yakni menang Superpole, Race 1 dan Race 2. Selamat untuk Blue Team. (mmz)

Artikel terkait:

Gambar Gravatar
Penulis adalah penghobi dunia otomotif yang mencoba berbagi info kepada pemirsa semua tentang berita terbaru seputar sepeda motor, mobil, balap dan MotoGP. Terima kasih sudah berkunjung ke blog sederhana ini dan semoga bermanfaat.

One thought on “Razgatlioglu Juara Race 2 WSBK Jerez disusul Redding dan Bautista

Silahkan sampaikan uneg-uneg pemirsa di sini