Tak Tinggal Diam, Honda juga Siapkan Pengganjal Yamaha MT-07

Diposting pada

Motomazine.com – Honda dan Yamaha, baik di dalam atau di luar negeri sana terus saja bersaing keluarkan produk-produk terbaik mereka. Pasca Yamaha hadir dengan MT-07 terbarukan, kabarnya Honda juga sudah siapkan pengganjal dengan mesin identik. Untuk berjibaku di kelas ini bukanlah hal sulit bagi Honda. Karena mereka sudah punya platform mesin di kelas ini. Tinggal poles sana sini saja guna penuhi hasrat biker dunia.

Adalah Honda Hornet 750 atau yang nantinya akan disebut sebagai Honda CB750S. Motor ini akan mengusung konsep street fighter dengan headlamp LED yang lebih menyipit dan runcing.

Shroud depan akan ditarik lebih tinggi kuatkan kesan kekar sang motor. Secara desain motor ini nantinya akan tetap mengusung tema agresif dan menajam.

Ahli render kenamaan dunia si Autoby telah memebrikan sedikit siluet render yang diyakini menjadi cikal bakal Honda CB750S.

Untuk urusan mesin Honda sudah punya mesin milik NC750. Mesinnya akan sangat logis untuk bertarung dengan Yamaha MT-07. FYI, Honda NC750 sendiri mengusung mesin 745cc twin silinder paralel berpendingin cairan. Mesin ini sanggup muntahkan power pada angka 43kW pada 6750 rpm dan torsi puncak pada angka 69 Nm/4750 rpm.

Masih belum jelas perihal kapan Honda CB750S akan hadir. Tetapi dari kasak-kusuk yang beredar, sangat terbuka kemungkinan Honda benar-benar hadirkan motor ini untuk melawan si MT-07.

Jadi kita simak saja akan seperti apa bentukn Hornet 750 ini. Sebab klan Hornet sendiri terkesan sebagai motor yang runcing dan tebal (ban). Makin menarik, dan semakin banyak pilihan buat bermain di kelas Moge. Semoga berguna… (mmz)

Artikel terkait:

Gambar Gravatar
Penulis adalah penghobi dunia otomotif yang mencoba berbagi info kepada pemirsa semua tentang berita terbaru seputar sepeda motor, mobil, balap dan MotoGP. Terima kasih sudah berkunjung ke blog sederhana ini dan semoga bermanfaat.

Silahkan sampaikan uneg-uneg pemirsa di sini