Toprak Razgatlioglu bakal Jajal M1. Penasaran sam Livery-nya

Diposting pada

Motomazine.com – Yamaha Superbike dan MotoGP sedang berbaik hati. Pasalnya juara dunia WSBK musim 2021 Toprak Razgatlioglu dijadwalkan bakal menjajal langsung YZR-M1. Yaps, dari motor stock race oriented beralih ke motor prototype. Bukannya apa-apa, hal ini murni Yamaha lakukan untuk mengetahui sejauh apa bakat pembalap Turki tersebut. Setidaknya mereka akan punya cadangan kalau misalkan Morbidelli atau Quartararo mendadak angkat kaki. Cuman di sini saya malah penasaran sama livery yang akan Toprak pakai.

Kenapa? Ya karena Toprak dan Yamaha MotoGP punya sponsor berbeda. Yamaha MotoGP dengan Monster Energy, sementara Razgatlioglu punya sponsor Red Bull. Makane gak nyambung.

Ini juga yang menjadikan banyak pertanyaan saat Dovisiozo masuk ke MotoGP lagi bareng Yamaha kemarin. Dovi adalah pembalap yang mendapat sponsor dari Red Bull juga. Hingga saat ini doi akhirnya fokus ke Alpinestars, sampai-sampai helm SHOEI nya hadir tanpa merk.

Nah, untuk Toprak Razgatlioglu yang dijadwalkan bakal menjajal M1 pada bulan Juni atau Agustus 2022 ini bisa saja memakai livery hitam secara penuh. Mengingat dia dan Yamaha MotoGP punya sponsor berbeda.

Namun yang pasti apapun itu tetap menarikΒ  melihat kiprah pembalap Turki ini jika benar akhirnya menjajal M1. Penasaran juga sama laptime nya. Mengingat banyak juga pembalap WSBK yang sebelumnya moncer di motor massal lalu tetiba memble saat harus membesut motor prototype. Sebut saja Chris Vermeulen, Colin Edwards, Ben Spies, dan yang terbaru adalah Cal Crutchlow.

Yang pasti saat ini pembalap MotoGP sudah mendarat di Lombok untuk jalani tes pramusim di sirkuit Mandalika. The first for them and Indonesia. Juosss masseeehh πŸ˜† (mmz)

Artikel terkait:

Gambar Gravatar
Penulis adalah penghobi dunia otomotif yang mencoba berbagi info kepada pemirsa semua tentang berita terbaru seputar sepeda motor, mobil, balap dan MotoGP. Terima kasih sudah berkunjung ke blog sederhana ini dan semoga bermanfaat.

Silahkan sampaikan uneg-uneg pemirsa di sini