Di Malang sudah ada Motor Plat Nopol Putih. Resmi atau?

Diposting pada

Motomazine.com – Terhenyak begitu melihat salah satu postingan dari rekan blogger yang berpijak di bumi Ngalam sana. Yaps, doi yang memang seneng banget mengabadikan poto sambil berkendara ini mendapatkan seekor skutik berjenis Vario. Bukan masalah ini motor spyshot atau apa, melainkan fokus saya langsung terseret ke plat nopolnya. Yaps, plat nopolnya berwarna dasaran putih dengan angka berwarna hitam. Nah, bukannya plat model ini masih sebatas wacana? Ataukah memang sudah resmi ada? Atau bagaimana?

Pertanyaan yang tentu saja langsung menyeruak begitu melihat hal tak wajar nyata di depan kita. Korlantas Polri memang akan menetapkan plat kendaraan bermotor model baru, yakni dengan dasar berwarna putih dan huruf serta angkanya berwarna hitam.

Ini ada kaitannya dengan akan berlakunya tilang elektronik. Karena kamera akan lebih mudah menangkap capture plat nopol berwarna putih dengan huruf berwarna hitam. Lebih jauh bahkan nantinya plat nopol pada masing-masing kendaraan akan dipasangkan chip. Semakin mempersempit ruang pelanggaran.

Namun hingga saat ini semua itu belum berlaku. Pihak yang berwenang pun kabarnya akan menerapkan plat nopol model ini secara berkala. Jadi gak langsung serempak semua diganti, wajib! Gak gitu juga konsepnya…

Jadi mengenai plat nopol berwarna putih di Malang ini, asli saya juga kepo. Lhawong pak Andi empunya aselimalang.com, yang motoin juga bertanya-tanya. 😆 Atau pemirsa ada yang bisa kasih penjelasan? (mmz)

Artikel terkait:

Gambar Gravatar
Penulis adalah penghobi dunia otomotif yang mencoba berbagi info kepada pemirsa semua tentang berita terbaru seputar sepeda motor, mobil, balap dan MotoGP. Terima kasih sudah berkunjung ke blog sederhana ini dan semoga bermanfaat.

Silahkan sampaikan uneg-uneg pemirsa di sini