Bastianini Juara MotoGP America, Suzuki dan Marquez Menggila di GP500

Diposting pada

Motomazine.com – Gelaran MotoGP seri Austin Texas baru saja usai dan menempatkan Enea Bastianini sebagai juara. Balapan yang cukup seru karena semua pembalap terlihat begitu ingin tampil sebagai yang terbaik. Namun lagi-lagi, balapan tetap menjadi milik Ducati yang sedari awal memang sudah kuat di sini. Bastianini keluar sebagai juara diikuti performa luar biasa Rins dan Miller yang harus puas berada di posisi tiga.

Selepas lampu start dipadamkan Jack Miller langsung melesat terdepan memimpin jalannya balapan. Berturut-turut di belakangnya ada Jorge Martin, Enea Bastianini dan juga Francesco Bagnaia. Pembalap Ducati touring terdepan.

Bencana untuk Marc Marquez yang sheriff CoTA yang harus terlempar ke posisi 19 karena gagal dalam start. Sepertinya pembalap Honda ini alami masalah launch control terlihat dari motornya yang tak meluncur dengan normal.

Hingga 16 laps jelang finsih tak ada ubahan posisi berarti. Hanya pembalap Pramac Ducati, Johann Zarco yang berhasil menyalip Bagnaia untuk posisi empat. Alex Rins berhasil merangsek ke posisi lima menggeser Fabio, sementara Marc Marquez sudah merangsek ke posisi 13.

Lap ke lima giliran Joan Mir yang menyalip Quartararo untuk posisi lima. Pembalap Suzuki mulai memanas, sementara Marco Bezzecchi alami masalah dan Alex Marquez crash.

Lap 6 pembalap Suzuki semakin menjadi. Alex Rins menggeser Bagnaia untuk posisi lima. Pembalap bernomor 42 ini juga memburu Johann Zarco untuk posisi empat. Marc Marquez sudah ada di posisi 10 setelah menyalip rekan setimnya, Pol Espargaro.

Lap 9 Alex Rins menggeser Bastianini untuk posisi tiga, bersamaan dengan Marc Marquez yang menyalip Aleix Esparagaro untuk posisi sembilan. Sementara Bagnaia masih memburu Johann Zarco. Terlihat pembalap Ducati ini mulai menemukan ritme balapnya.

Lap 12 Joan Mir menyalip Bagnaia untuk posisi lima. Sementara Marc Marquez masih berada di posisi sembilan, setingkat di belakang fabio Quartararo. Miller yang memimpin balapan makin kuatkan posisi dengan gap tembus 0,9 detikan di depan Bastianini.

7 lap jelang finish Joan Mir menggila untuk posisi empat. Bersamaan dengan ini Marc Marquez juga menyalip Fabio Quartararo dan bahkan torehkan laptime tercepat, meskipun segera dibalas Bastianini.

5 lap jelang finish Bastianini menggebrak dengan menyalip Jack Miller. Pemenang MotoGP Qatar ini sukses memimpin jalannya balap MotoGP Austin. Marc Marquez kembali memperbaiki posisinya dengan menggeser Johann Zarco untuk posisi enam. Sejalan dengan itu Zarco juga digeser oleh Fabio sehingga pembalap Pramac Ducati ini menempati posisi sembilan di belakang rekan setimnya, Jorge Martin.

Last lap Alex Rins melakukan gerakan menusuk terhadap Miller untuk menempati posisi dua. Namun pembalap Ducati tersebut berhasil membalas dengan mengambil kembali posisi duanya. Tapi lagi-lagi Rins berhasil menyalip Rins dan sukses merebut posisi dua.

Luar biasa perfma Bastianini hari ini. Tim Gresini Ducati kembali berpesta ria, begitu juga dengan Suzuki. Sayang untuk Marc Marquez yang harus melorot di start. Sebab kalau tidak mungkin sheriff CoTA ini mampu juara. Sebab saat bendera finish berkibar doi sudah menempati posisi enam. Bastianini saat ini memimpin perolehan poin dengan total 62 angka. (mmz)

Artikel terkait:

Gambar Gravatar
Penulis adalah penghobi dunia otomotif yang mencoba berbagi info kepada pemirsa semua tentang berita terbaru seputar sepeda motor, mobil, balap dan MotoGP. Terima kasih sudah berkunjung ke blog sederhana ini dan semoga bermanfaat.

Silahkan sampaikan uneg-uneg pemirsa di sini