Hasil Race 2 WSBK Aragon: Bautista Juara Sekebon atas Rea dan Toprak

Diposting pada

Motomazine.com – Baru saja usai gelaran WorldSBK seri Aragon Spanyol. Balap motor superbike produksi massal yang kian hari semakin bergengsi ini menempatkan Alvaro Bautista sebagai juara mengalahkan Jonathan Rea dan Toprak Razgatlioglu.

Balapan sore waktu setempat digelar dalam kondisi cerah. Semua pembalap menggunakan ban slick dari Pirelli. Start diawali oleh Bautista pada posisi pertama sebagai pemenang balap superpole, disusul Rea dan Razgatlioglu.

Begitu lampu start padam Rea langsung memimpin atas Bautista dan Razgatlioglu. Membututi di belakang Michael Ruben Rinaldi dari Aruba.it Ducati yang juag rekan setim Alvaro Bautista.

Masuki lap dua Alvaro Bautista berhasil merebut posisi Rea di lintasan lurus hasil slipstreaming. Sementara posisi tiga Toprak direbut Rinaldi. Ducati, Kawasaki, Ducati, Yamaha.

Perebutan posisi pertama terus terjadi antara Rea, Bautista dan Rinaldi. Sementara Razgatlioglu, si juara dunia 2021 hanya bisa menyimak dari posisi empat. Terlihar YZF-R1 tunggangannya sangat kuwalahan saat lintasan lurus Aragon.

Pertengahan sisa 15 lap Rea melebar karena sodokan paksa Ruben Rinaldi. Pembalap bernomor 65 itupun melorot ke posisi empat, di belakang Tooprak yang kini mengisi posisi tiga. Sementara Bautista dan Rinaldi melenggang di depan, Rea dan Toprak saling gontok untuk perebutkan posisi tiga.

Sementara pasukan depan membuat jarak, di kelompok belakang berurutan saling berebut posisi lima adalah Alex Lowes, Axel Bassani, Loris Baz, Xavi Vierge, dan rekan setimnya di HRC Iker Lecuona. Scott Redding yang nunggang BMW melebar di tikungan 8.

Hingga 10 lap jelang finish posisi terdepan masih belum berubah. Bautista memimpin atas Rinaldi, sementara Rea yang berhasil menyalipi Toprak ada di posisi tiga dengan gap 0,7 detikan. Tak banyak ubahan posisi sejauh ini.

8 lap jelang finish Rinaldi seperti kehilangan kecepatan hingga akhirnya sukses disalip oleh Rea. Kini Rea coba mendekati Bautista yang terlihat nyaman sebagai pimpinan balap. Yaps, Bautista seperti menemukan kembali ‘kekasihnya’ pasca nyemplak Ducati V4R yang sangat ia banggakan.

3 lap jelang finish Toprak berhasil menyalip Rinaldi di turn 1. Kini pembalap Turki tersebut coba mendekati Rea di posisi dua yang sudah berjarak 3 detikan dari Bautista di posisi pertama. Hingga bendera finish berkibar posisi tak berubah sehingga Bautista menang dominan di negerinya sendiri.

Atas kemenangan ini Bautista menempati posisi puncak klasemen dengan raihan 57 poin meninggalkan Rea di posisi 2 (-3) dan Toprak di posisi tiga (-18). Good job buat Bautista. Tim Aruba.it pasti tersenyum bahagia atas raihan ini. (mmz)

Artikel terkait:

Gambar Gravatar
Penulis adalah penghobi dunia otomotif yang mencoba berbagi info kepada pemirsa semua tentang berita terbaru seputar sepeda motor, mobil, balap dan MotoGP. Terima kasih sudah berkunjung ke blog sederhana ini dan semoga bermanfaat.

Silahkan sampaikan uneg-uneg pemirsa di sini