Honda Rilis Supra GTR Terbaru versi Repsol

Diposting pada

Motomazine.com – Kabar menggembirakan buat sampean pecinta MotoGP. Honda mengabulkan permintaan konsumen dengan merilis Supra GTR 150 versi Repsol. Bukan di Indonesia sih, melainkan di Malaysia sana dengan nama RS-X. Yaps, Honda RS-X atau kalau kita menyebutnya Supra GTR mendapat sentuhan pembaruan berupa livery Repsol. Seperti yang tersemat pada Honda RC213V besutan Marc Marquez dan Pol Espargaro.

Honda RS-X versi Malaysia ini punya bodi gado-gado. Bagian depan mengadopsi lampu milik Winner X, sementara bodi samping dan belakangnya masih pertahankan bodi Supra GTR atau RS-X current. Jadi kesan gede dan berotot yang ditawarkan Winner X sedikit hilang.

Honda Winner
RS-X Repsol

Namun secara tenaga, tak ada perbedaan antara keduanya. Mesin 4-tak 150cc DOHC milik Honda RS-X mampu muntahkan power maksimum di angka 15,8 hp dan torsi puncak sampai 13,6 Nm pada 7000 rpm. Lumayan jengat lah.

Ukuran tangki bbm Honda RS-X ini tergolong kecil karena hanya mampu menampung 4,5liter bensin saja. Namun urusan kaki-kkai tergolong gambot karena ban depan memakai ukuran 90/80-17 dan ban belakangnya 120/70-17. Dengan ban seukuran ini, Honda RS-X masih cukup manusiawi dengan ketinggian jok 795 mm plus bobotnya yang hanya 122 kg.

Untuk kelir, karena temanya Repsol Honda, maka otomatis seluruh bodi dilabur warna putih dengan paduan grafis warna hitam kombinasi merah dan orange. Tulisan Repsol melintang di dek samping. Iklan gratis berjalan. Tapi inilah yang membuat rider semakin PeDe.

Saya yang cukup berpengalaman dengan Blade 2010 Repsol saja berasa jadi Rossi dadakan kok saat di lamer. Ya meski Rossi tahun 2003 silam, gak masalah. Yang penting nambah Pede dan power sebesar 0,000000000000000001 PS 😆

Last, hingga saat ini tak ada pergerakan dari Honda Supra GTR150 Indonesia, AHM masih sangat anteng terhadap bebek kencangnya tersebut. Entah, apakah mereka sudah siapkan skenario tersendiri? Who knows? (mmz)

Artikel terkait:

Gambar Gravatar
Penulis adalah penghobi dunia otomotif yang mencoba berbagi info kepada pemirsa semua tentang berita terbaru seputar sepeda motor, mobil, balap dan MotoGP. Terima kasih sudah berkunjung ke blog sederhana ini dan semoga bermanfaat.

Silahkan sampaikan uneg-uneg pemirsa di sini