Honda Daftarkan Paten Motor Baru, ADV250?

Diposting pada

Motomazine.com – Dunia otomotif tanah air kembali bergejolak pasca hadirnya gambar yang diduga desain paten motor baru dari Honda. Motor ini bergaris bodi serupa dengan skutik bergaya adventure yang sudah hadir di Indonesia, ADV150. Yaps, dengan bodi yang serumpu inilah akhirnya ilmu cocoklogi dijalankan. Kalau urusan pabrikan yang bakal merilis, itu sudah ketahuan di pendaftaran. Yang jadi pertanyaan sekarang adalah, akan jadi siapa skutik adventure ini? ADV250 atau?

Menukil dari Detik, dari sana mmz dapatkan bahwasannya paten motor baru Honda itu terdaftar dalam Berita Resmi Desain Industri No. 8/DI/2022 yang dirilis Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual Kementerian Hukum dan HAM. Motor skuter itu didaftarkan oleh Honda Motor Co., LTD. dengan pendesain empat orang berkebangsaan Jepang.

Dalam Pangkalan Data Kekayaan Intelektual, skutik Honda itu terdaftar dengan kegunaan produk sebagai alat transportasi berupa motor skuter. Desain itu dimulai perlindungannya sejak 17 Februari 2022.

Nah, sudah sangat jelas kan siapa yang akan merilis produk ini. Yaps, Honda.

Kalau kita melihat secara desain bodi, motor ini sangat mirip dengan Honda ADV350 yang sekarang ini sudah beredar di Eropa sana. Honda ADV350 sendiri menjadi tandem Forza 350 yang juga sudah dijual di Eropa.

Kalau mau memasukkan ke Indonesia, jelas hal ini akan menjadi beban tersendiri, karena kita harus membayar pajak PPnBM yang lumayan gede, tembus 60%. So, sudah pasti harganya akan jauh melambung tinggi.

Yang paling pas ya diproduksi lokal dengan kubikasi 250cc layaknya Forza 250 yang juga dijual di Indonesia meskipun statusnya masih CBU. So, kita tunggu saja apakah benar AHM akan merilis Honda ADV250 seperti yang tergambar dalam paten ini? Atau gambar paten ini justru mengarah ke ADV yang lebih kecil? ADV160 misalnya. Semoga berguna. (mmz)

Honda ADV350

Artikel terkait:

Gambar Gravatar
Penulis adalah penghobi dunia otomotif yang mencoba berbagi info kepada pemirsa semua tentang berita terbaru seputar sepeda motor, mobil, balap dan MotoGP. Terima kasih sudah berkunjung ke blog sederhana ini dan semoga bermanfaat.

Silahkan sampaikan uneg-uneg pemirsa di sini