Bagnaia King Baru Mugello, Quartararo dan Aleix Luar Biasa!

Diposting pada

Motomazine.com – Jalannya MotoGP seri Mugello cukup seru dengan hadrinya dua pembalap Mooney VR46 di awal-awal balapan. Baik Marini dan Bezzecchi tampil apik sejak lampu start padam. Mereka langsung melesat ke depan dan memimpin jalannya balap. Namun lagi-lagi Bagnaia tunjukkan bahwa dia senior dan berhak menang di Mugello.

Lap ke 2 posisi masih sama sedari awal yakni Marco Bezzecchi memimpin disusul Marini dan Quartararo. Di belakangnya Pecco Bagnaia terus membuat progress dengan mendekati Di Giannantonio.

Lap ke tiga Quartararo berhasil overtake Marini untuk posisi dua dan coba mengejar Bezzecchi. Terlihat hanya Fabio satu-satunya pembalap Yamaha yang mamou tampil apik di Mugello.

19 lap jelang finish Bagnaia lewati Diggia dan coba mengejar Luca Marini. Bagnai terlihat sedang on fire di Mugello ini. Ducati GP21 tunggangannya bekerja dengan sangat apik. Di lap ini pula Pol Espargaro alami low side keras dan mengirimnya ke gravel.

18 lap jelang finsih Bagnaia langsung menyalip Fabio dan Marini untuk posisi dua. Dalam putaranini juga PEcco berhasil torehlan waktu tercepat yakni 1m46.588. Kini Pecco coba mengejar adik didiknya, Marco BEzzecchi yang masih mantab memimpin race Mugello. Di barisan tengah aksi saling salip terjadi antara Aleix Espargaro, Fabio Di Giannantonio dan Enea Bastianini juga Johann Zarco.

Lap ke-7 Joan Mir terjatuh dari Suzukinya. Sementara barisan depan masih sama yakni Bez, Pecco, Fabio dan Marini. Beberapa tikungan kemudian Alex Rins juga terjatuh bersamaan dengan Bagnaia yang berhasil salip Bezecchi.

Sampai lap ke 9 Marc Marquez masih berada di posisi 11. Sementara di depan Aleix Espargaro coba mendekat ke Marini dan Quartararo. Sementara Bagnaia makin mantapkan posisi dan menjauh di posisi pertama. Putaran tiap lapnya berselisih 0,254 detik dari Bezzecchi. Menakjubkannya Fabio Quartararo berhasil menyalip Bezzecchi untuk posisi dua.

Lap ke 13 Bastianini terjatuh dalam usahanya mengejar Aleix Espargaro. Padahal kecepatan Enea sedang bagus-bagusnya. Di lap ini juga Aleix Espargaro berhasil menyalip Marini untuk posisi empat.

6 lap jelang finish Aleix Espargaro menyalip Bezecchi untuk posisi tiga. Pembalap Aprilia ini coba sekali lagi memamerkan konsistensinya di atas RS-GP22. Di depan Quartararo terus mendekati Bagnaia dengan gap yang tinggal 0,7 detikan saja. Padahal sebelumnya mereka berbeda 1 detikan lebih.

Dan hingga last lap posisi tak berubah. Bagnaia juara Mugello disusul Fabio Quartararo dan Aleix Espargaro. Lahi-lagi Aprilia tunjukkan esksistensinya. Johann Zarco berhasil menyalip Marini dan Bez untuk posisi empat. Gak rugi hari ini Ducati turun dan keroyokan. Karena total ada 9 motor Ducati di lintasan Mugello. (mmz)*

Artikel terkait:

Gambar Gravatar
Penulis adalah penghobi dunia otomotif yang mencoba berbagi info kepada pemirsa semua tentang berita terbaru seputar sepeda motor, mobil, balap dan MotoGP. Terima kasih sudah berkunjung ke blog sederhana ini dan semoga bermanfaat.

Silahkan sampaikan uneg-uneg pemirsa di sini