Jarvis Tutup Pintu untuk Toprak ke MotoGP 2023

Diposting pada

Motomazine.com – Lin Jarvis Managing DIrector Monster Energy Yamaha MotoGP akhirnya buka suara. Doi menanggapi perihal santernya kabar yang mengaitkan Toprak Razgatlioglu dengan MotoGP. Terlebih pembalap berkebangsaan Turki tersebut akan menjajal M1 secara langsung pada bulan Juni mendatang. Banyak yang beranggapan ini adalah jalan awal Toprak ke MotoGP. Namun Jarvis justru berkata tidak, dan mengungkap bahwa pintu MotoGP untuk Toprak 2023 sudah tertutup.

In semua tentu berkorelasi dengan hengkangnya tim satelit Yamaha. Yaps, kemarin WithU RNF yang diprakarsai oleh Razlan Razali telah memutuskan untuk berlabuh ke Aprilia. Kontrak dengan Yamaha telah usai  dan mereka memilih motor Aprilia yang saat ini tengah dalam shape terbaiknya.

“Alasan ada tes tak lalu otomatis Toprak ke MotoGP. Ini adalah penghargaan dari Yamaha karena dia berhasil juara dunia musim lalu. Jadi saya rasa tujuan tes ini tetaplah sama, bersantailah, jalanin tesnya, dan mari bersenang-senang dengan sensasi MotoGP tanpa harus memusingkan masa depan,” tutur Jarvis seperti dikutip GPone.

“Kabar bahwa faktanya kita tak akan punya tim satelit membuat tak ada lagi ruang untuknya (Toprak). KIta hanya akan punya dua motor pabrikan musim depan. Satu-satunya cara Toprak ke MotoGP di 2023 adalah apabila ada pabrikan yang mau merogoh dompet dan embayarkan sejumlah uang untuk mengakhiri kontraknya dengan Yamaha (WSBK). Sesuatu yang sangat tidak mungkin.” tegasnya.

Hmmm… Sepertinya Yamaha MotoGP tengah uring-uringan terkait masa depan pembalap dan tim mereka. Paketan aero baru yang mereka bawa ke Mugello juga tak membawa banyak perubahan. Terlebih ditambah dengan hengkangnya tim satelit mereka untuk lebih memilih Aprilia. Ngelu! (mmz)*

Artikel terkait:

Gambar Gravatar
Penulis adalah penghobi dunia otomotif yang mencoba berbagi info kepada pemirsa semua tentang berita terbaru seputar sepeda motor, mobil, balap dan MotoGP. Terima kasih sudah berkunjung ke blog sederhana ini dan semoga bermanfaat.

Silahkan sampaikan uneg-uneg pemirsa di sini