Dua Pembalap Bidikan WithU RNF Aprilia 2023

Diposting pada

Motomazine.com – Tim satelit bertitel WithU RNF resmi bergabung dengan Aprilia untuk musim 2023. Tim besutan Dato Razlan Razali tersebut memilih mengakhiri hubungan dengan Yamaha dan beralih ke mesin V4 milik pabrikan Noale Italia. Meski begitu, pria kebangsaan Malaysia tersebut tetap dengan tujuan awalnya yakni menggodog pembalap muda untuk masuk ke ajang MotoGP sebagai pmebalap yang berbakat dan siap menggebrak barisan depan. Dan untuk musim 2023 mendatang, WithU RNF Aprilia sudah mempunyai dua bidikan pembalap. Atau bahkan tiga.

Yamaha sendiri menurut Lin Jarvis, hanya akan menurunkan satu tim pabrikan musim depan. Artinya mereka tak akan punya tim satelit. Meski terlihat tidak baik-baik saja, namun hingga saat ini, cuma itu yang bisa mereka lakukan. Kecuali musim depan tetiba ada tim yang masuk ke MotoGP dan menyewa YZR-M1. Tapi sepertinya berat.

“Tujuan kami adalah untuk bertindak sebagai tim junior dan melatih pembalap muda dengan biaya yang lebih tinggi. Seperti yang kami lakukan dengan Yamaha bersama Quartararo, Morbidelli dan sekarang mencoba dengan Darryn Binder.” Tutur Razali.

Dan seperti yang biasa mereka lakukan, tim satelit WithU RNF akan tetap menghadirkan satu pembalap MotoGP berpengalaman untuk menggebrak  ke depan serta pencari setup motor yang akan sangat berguna bagi tim dan juga pabrikan. Oleh sebab itu, duet pembalap senior dan junior tetap menjadi pilihan mereka.

Pilihannya? Tak harus selalu mendatangkan pembalap dari kelas Moto2. Bahkan pembalap rookie MotoGP musim ini sekalipun bisa mereka rekrut.  Setidaknya itu yang pernah Aleix Espargaro singgung.

“Saat ini ada pembalap relatif muda yang bebas. Karena itu kami ingin merekrut pembalap MotoGP yang masih muda agar nantinya menyamai level Aleix Espargaro, dan kami ingin membangun pendatang baru. Sebagai tim satelit Aprilia, kami ingin membuat RS-GP sebagai motor yang ramah pengguna seperti M1 saat itu. Yamaha M1 ingin dikendarai setiap rookie,” tambahnya.

Seperti disinggung oleh Aleix, Aprilia punya bidikan pembalap untuk mereka masukkan ke tim WithU RNF. Mereka adalah Alex Rins (saat ini Suzuki) dan Raul Fernandez (KTM Tec3). Namun begitu semua masih bersifat dinamis dan bisa berubah kapanpun itu. Bahkan murid VR46 Academy Celestino Vietti kabarnya juga masuk ke radar mereka. Hal ini terkait jika Aprilia ingin satu anak bangsa dalam timnya.  Semoga berguna. (mmz)*

Artikel terkait:

Gambar Gravatar
Penulis adalah penghobi dunia otomotif yang mencoba berbagi info kepada pemirsa semua tentang berita terbaru seputar sepeda motor, mobil, balap dan MotoGP. Terima kasih sudah berkunjung ke blog sederhana ini dan semoga bermanfaat.

Silahkan sampaikan uneg-uneg pemirsa di sini