Mugello jadi Farewell Race Marc Marquez di 2022

Diposting pada

Motomazine.com – Tim Honda Repsol sepertinya menjadi tim yang paling menderita musim ini. Pasalnya pembalap andalan mereka, Marc Marquez belum juga menunjukkan performa terbaiknya. Parahnya, kondisi lengan humerus doi yang belum sepenuhnya pulih membuat Marc harus naik meja operasi untuk yang keempat kalinya. Nyeseg, sebab race Mugello menjadi farewell race buat Marc. Musim 2022 selesai buat Marc.

Luka yang 93 derita rupanya mengantarkan doi dalam ketidakpastian. Berkali-kali pembalap berjuluk the Baby Alien ini keluhkan sakit saat jalani balapan. Meski begitu ia tetap mencoba profesional dengan selalu merampungkan race berapapun ia finish.

Marc Marquez yang datang ke musim 2022 dengan motor RC213V totally new belum mampu mengoptimalkan mesin V4 tersebut. Sangat jauh berbeda ketika Marc bahkan pertama datang ke MotoGP (2013).

Hingga akhirnya tim HRC mengkonfirmasi kondisi Marquez semalam jelang balapan Mugello dimulai. Dan keputusannya, setelah race Mugello Marquez harus absen hingga akhir musim untuk memulihkan kondisinya. Recovery setelah naik meja operasi lagi.

Setelah ini posisi Marquez di Honda akan berganti dengan Stefan Bradl yang selama ini menjadi pembalap tester Honda. Marquez berhasil finish posisi 10 di Mugello. Semoga lekas sembuh Marc! (mmz)*

Artikel terkait:

Gambar Gravatar
Penulis adalah penghobi dunia otomotif yang mencoba berbagi info kepada pemirsa semua tentang berita terbaru seputar sepeda motor, mobil, balap dan MotoGP. Terima kasih sudah berkunjung ke blog sederhana ini dan semoga bermanfaat.

Silahkan sampaikan uneg-uneg pemirsa di sini