MotoGP, Razali tak Prioritaskan Pembalap Italia di 2023

Diposting pada

Motomazine.com – Tim lama bersenjata baru WithU RNF akan menatap MotoGP musim 2023 dengan motor berbeda. Tim yang lahir tahun 2019 dengan YZR-M1 ini secara resmi telah mengakhiri hubungan dengan Yamaha dan akan berlabuh dengan pabrikan asal Italia, Aprilia. Lucunya, Razlan Razali mengaku tak prioritaskan pembalap Italia untuk mengisi line up mereka.

“Kami berada pada kondisi yang bagius untuk melihat transfer pembalap. Lebih banyak pembalap daripada motornya, jadi kita tunggu saja dan lihat apa yang akan terjadi,” tutur pria asal Malaysia ini seperti dinukil dari Speedweek.

“Masih banyak pembalap muda MotoGP yang berpengalaman. Bahkan dengan lima atau enam tahun pengalaman di MotoGP. Beberapa manager tim telah menghubungi kami begitu tahu kami berganti dan memilih Aprilia. Akhirnya kamilah tim dengan motor yang bebas. Aprilia juga sangat mengesankan dengan performa Aleix Espargaro juga Maverick Vinales,” lanjutnya.

Yaps, sejauh ini RNF Aprilia lah yang masih bebas. Mereka belum menentukan pembalap yang akan menunggangi Aprilia RS-GP. Berbeda dengan tim lain yang sudah punya pembalap mereka masing-masing. Meski terbuka kemungkinan bisa terganti, namun setidaknya mereka tidak benar-benar free.

Maverick Vinales menggeber Aprilia RS-GP 2022 dengan fairing terbaru

“Saya rasa saya akan menunggu selama mungkin. Jelasnya kita harus memuaskan sponsor. Saya bisa katakan di Silverstone baru bisa kita putuskan mau ke arah mana. Saat ini 90 persen sponsor datang dari Italia. Dan bahkan tahun depan, saat kami bekerjasama dengan Aprilia, akan lebih banyak lagi tentunya. Tapi meskipun kami bekerja dengan Aprilia tak lantas membuat kami memprioritaskan pembalap Italia. Pembicaraan mengarah ke Vietti. Namun masih lebih banyak pembalap MotoGP (muda) yang berpengalaman, yang sudah membalap beberapa tahun di MotoGP dan dapat terus bertumbuh dengan baik. Itulah kenapa tak ada rencana bagi kami mengambil pembalap Moto2. Sponsor kami mengerti itu, jadi tidak ada tekanan untuk menjalin kontrak dengan pembalap Italia. Kami ingin sesegera mungkin mendapat hasil terbaik dengan Aprilia.” tegas pria bernama lengkap Razlan Razali ini.

Menarik memang. Akhir-akhir ini kecepatan Aprilia terlihat bagus. Bahkan di Sachsenring kemarin, Maverick Vinales yang notabene sering kesulitan dengan RS-GP nya mendadak tampil cepat dan menempel Aleix Espargaro, bahkan bersiap menyalipnya. Sayang, malfungsi rear height device membuat impian pembalap bernomor 12 itu buyar. Sejauh ini ada dua nama yang dikaitkan dengan WithU RNF Aprilia, yakni Alex Rins dan Raul Fernandez. Keduanya sama-sama orang Spanyol yang saat ini membalap di MotoGP.  (mmz)

Artikel terkait:

Gambar Gravatar
Penulis adalah penghobi dunia otomotif yang mencoba berbagi info kepada pemirsa semua tentang berita terbaru seputar sepeda motor, mobil, balap dan MotoGP. Terima kasih sudah berkunjung ke blog sederhana ini dan semoga bermanfaat.

Silahkan sampaikan uneg-uneg pemirsa di sini