Tak Hanya Raih Pole Mr. Saturday Pecahkan Lap Record Kualifikasi MotoGP Assen

Diposting pada

Motomazine.com – Entah siapa yang menyematkan julukan ini, tapi relate sih. Akhir-akhir ini Francesco Bagnaia mendapat julukan Mr. Saturday. Bukan tanpa alasan, pembalap Ducati tersebut selalu tampil bagus saat sesi kualifikasi yang notabene digelar hari Sabtu. Nah di sirkuit Assen Belanda ini, Mr. Saturday tak hanya sukses meraih pole position, tapi juga pecahkan lap record yang sebelumnya dibuat Jorge Martin setelah sebelumnya dicetak Maverick Vinales.

Pole position yang Pecco raih saat ini adalah yang keempat kalinya. Bagnaia memulai sesi dengan biasa saja. Karena sebelumnya pembalap Pramac lah yang tampil cemerlang dengan torehkan laptime di angka 1m31.710 detik, dimana laptime Vinales sebelumnya berkisar di angka 1m31.8 detikan.

Namun selang beberapa saat kemudian Bagnaia mendobrak dengan torehkan laptime di angka 1m31.504 detik. Laptime ini bertahan hingga bendera finish berkibar. Fabio yang coba mendekat dan berusaha menyalip pun tak berhasil. El Diablo finish posisi dua. Sementara Martin ada di posisi tiga.

Hadir di posisi empat sang rookie tahun ini Marco Bezzecchi. Murid didikan VR46 Academy ini lolos babak Q2 dan menempati posisi empat dengan laptime tipis saja dari Martin.S

So kita simak saja esok, apakah Bagnaia mampu menjadi Mr. Sunday. Ketertinggalan 91 poin dari Quartararo tentu bukan perkara mudah.(mmz)

Gambar Gravatar
Penulis adalah penghobi dunia otomotif yang mencoba berbagi info kepada pemirsa semua tentang berita terbaru seputar sepeda motor, mobil, balap dan MotoGP. Terima kasih sudah berkunjung ke blog sederhana ini dan semoga bermanfaat.

Silahkan sampaikan uneg-uneg pemirsa di sini