Mulai 2023 Lusail tak jadi Pembuka MotoGP, inilah Gantinya

Diposting pada

Motomazine.com – Gelaran MotoGP tahun 2023 mengalami sedikit perbedaan. Bukan perbedaan mode motor atau regulasi, melainkan perbedaan tuam rumah pembuka musim. Jika biasanya MotoGP berawal dari Doha, yakni sirkuit Lusail, maka mulai 2023 nanti Lusail tak akan jadi pembuka MotoGP. Penggantinya? Tentu saja sirkuit yang juga masuk dalam kalender balap MotoGP.

Dihimpun dari berbagai sumber, sepertinya pilihan pengganti Lusail adalah sirkuit (tuan rumah) kedua. Yaps, Portimao, Portugal.

Sirkuit ini akan menggantikan Lusail menjadi ajang pembuka MotoGP musim 2023. Mungkin sampean senang karena tak perlu lagi begadang larut malam untuk mantengin balapan pembuka.

Menurut informasi yang mmz kutip dari TMCBlog, pemilihan sirkuit Algarve Portimao ini berhubungan dengan local hero Miguel Oliveira yang sudah menang seri sebanyak 4 kali, dan juga hadirnya Jorge Viegas selaku Presiden FIM yang ternyata juga orang Portugal.

Mengenai kenapa Lusail tak menjadi tuan rumah pembuka musim seperti biasanya adalah, karena sirkuit di tengah padang pasir tersebut bakal mendapat renovasi mulai liburan musim panas ini.

Renovasi yang dilakukan terkait dengan gelaran F1 yang kabarnya juga akan bertandang ke Lusail. Musim 2021 kemarin Lusail sempat masuk ke kalender balap F1 akibat situasi darurat. Nah, terlepas dari itu mereka ingin terus menjadi tuan rumah F1. Otomatis standarisasi sirkuit juga harus ditingkatkan. (mmz)

Gambar Gravatar
Penulis adalah penghobi dunia otomotif yang mencoba berbagi info kepada pemirsa semua tentang berita terbaru seputar sepeda motor, mobil, balap dan MotoGP. Terima kasih sudah berkunjung ke blog sederhana ini dan semoga bermanfaat.

Silahkan sampaikan uneg-uneg pemirsa di sini