Aprilia tak Sabar Nantikan Tes Misano. Ada banyak Komponen lagi?

Diposting pada

Motomazine.com – Pabrikan asal Noale Italia, Aprilia sangat menantikan tes yang akan mereka gelar di sirkuit Misano. Dalam tes ini dikatakan Aprilia bakal membawa banyak komponen baru untuk dites. Kehilangan sesi konsesi adalah impian tiap tim dan pabrikan. Oleh sebab itu Aprilia dengan cerdas memanfaatkan sisa konsesi yang mereka miliki hingga akhir tahun ini.

Aprilia sendiri sudah menjelma jadi motor juara dengan tempatkan Aleix Espargaro di posisi dua klasemen pembalap berselisih 21 poin saja dari peraih poin tertinggi, Fabio Quartararo. Dari apa yang sudah mereka (Aprilia) lakukan, jelas ini menjadi pelecut semangat tersendiri. Nyatanya mereka terus berinovasi menjajal berbagai komponen baru guna tingkatkan kinerja RS-GP.

Salah satu berita luar biasanya adalah mulai tahun depan Aprilia punya tim satelit. Tim besutan Dato Razlan Razali memilih Aprilia sebagai mitra. Hal ini sangat berguna bagi kedua belah pihak, terlebih bagi Aprilia yang akan mendapat 4 jenis masukan dari 4 rider berbeda.

“Untuk kami memiliki satu tim satelit adalah hal baru. Jadi itu adalah piranti yang harus kami manfaatkan untuk mencapai tujuan yangΒ  bagus,” terang Romano Albesiano seperti dikutip paddock-gp.

“Kami sudah melakukan beberapa tes kecil. Jadi tes setelah balapan Misano sangatlah penting. Ini adalah tes penting yang sangat dinanti-nantikan pabrikan. Karena anda tidak bisa melakukan itu (tes) saat balapan bergulir. Tes di Misano akan sangat penting untuk akhir tahun dan menentukan langkah untuk 2023. Sangat mengerikan membayangkan daftar komponen yang harus kami tes. Sudah sangat lama kami mengerjakannya.” Tambah direktur Aprilia.

Yaps, kalau sampean menyimak berita tentang MotoGP serta berbagai gosip yang menyertainya, musim depan Aprilia dikabarkan bakal membawa mesin baru yang lebih powerful.Β  Selain hadirnya update fairing dan spoiler tentunya. Semoga berguna. (mmz)

Artikel terkait:

Gambar Gravatar
Penulis adalah penghobi dunia otomotif yang mencoba berbagi info kepada pemirsa semua tentang berita terbaru seputar sepeda motor, mobil, balap dan MotoGP. Terima kasih sudah berkunjung ke blog sederhana ini dan semoga bermanfaat.

Silahkan sampaikan uneg-uneg pemirsa di sini