Peringatkan Honda, Marquez datang ke Misano bukan untuk Ngetes RC213V, tapi Dirinya Sendiri

Diposting pada

Motomazine.com – Fansboy Marquez boleh saja sumringah. Sebab setelah race Misano nanti, the baby alien dipastikan boleh turun ke lintasan untuk melakukan serangkaian pengetesan hadapi musim 2023. Namun apakah sepenuhnya benar begitu? Ternyata komentar yang dilayangkan 93 sedikit membuat kita mengernyitkan dahi. Kenapa? Marquez menyebut dirinya datang ke Misano bukan untuk ngetes Honda RC213V, tapi dirinya sendiri! Menarik sih…

Marc Marquez telah menjalani rangkaian pemulihan dari dokter yang menanganinya. Terhitung 3 bulan sudah pembalap Spanyol ini absen dari MotoGP musim 2022. Dia telah melewatkan 7 seri balapan. Dan itu sangat membuat doi ingin kembali ke lintasan dan ngebut dengan Honda-nya.

Namun ternyata, kedatangan Marquez boleh dikatakan tak akan fokus pada pengetesan Honda RC213V. Marquez mengakui masih banyak keterbatasan yang membuat doi tak 100 persen menggerakkan lengannya. Bahkan masih hadir berbagai rasa sakit dan bahkan sulit merasakan tuas rem dan selongsong gas, ketika dirinya memacu motor.

“Saya datang dengan sekumpulan kilometer yang telah aku buat. Sudah kukatakan kepadaa Honda bahwa saya ada di sana (Misano) untuk persiapan awal musim. Saya mengendari CBR sebanyak beberapa putaran, tapi itu sama sekali berbeda. Jika saya harus melakukan pengetesan untuk musim 2023, saya mau, tapi yang terpenting sekarang adalah kondisi fisikku. Ini tentang lenganku dan sejauh apa ini (lengan) bisa digerakkan. Sakit adalah sesuatu yang berbeda, namun saya belum bisa menggerakkan lenganku seperti yang aku mau. Dokter mengatakan kepadaku, tak hanya dua atau tiga minggu, tapi bulan, sebelum lenganku benar-benar pulih dan siap untuk tes musim dingin 2023,” tutur Marquez seperti dinukil Paddock-GP.

Ada benarnya juga apa yang dikatakan Marc Marquez. Yang jelas saat ini doi belum 100 persen untuk melakukan pengetesan terkait motor 2023. Dia masih merasakan beberapa kesakitan dan keterbatasan gerak. Jelas ini akan membuat keterbatasan dalam dirinya mengeksplor kemampuan Honda RC213V juga. Terlebih doi adalah tipe pembalap yang benar-benar push the limit untuk mengetahui batasan motor dan fisiknya.

So, sabar dulu aja… Sampean yang berharap Marquez tampil habis-habisan dalam ngegeber RC213V, sabar dulu. Tunggulah setidaknya hingga Februari tahun depan… (mmz)

Artikel terkait:

Gambar Gravatar
Penulis adalah penghobi dunia otomotif yang mencoba berbagi info kepada pemirsa semua tentang berita terbaru seputar sepeda motor, mobil, balap dan MotoGP. Terima kasih sudah berkunjung ke blog sederhana ini dan semoga bermanfaat.

Silahkan sampaikan uneg-uneg pemirsa di sini