Kurangi Sampah Plastik, Yamaha Rilis Yamalube Eco Pouch

Diposting pada

Motomazine.com – Upaya Yamaha dalam mengurangi tingkat konsumsi penggunaan bahan baku plastik  kini ditunjukan dengan menghadirkan kemasan baru oli Yamalube yang lebih ramah lingkungan. Terhitung mulai bulan September 2022, Oli Yamalube Silver (untuk motor tipe bebek) dan Matic (untuk motor tipe Matic 125cc) hadir dalam bentuk Eco Pouch.

Penggunaan kemasan Eco Pouch yang menggantikan botol, mampu mengurangi tingkat kandungan bahan baku plastik yang sulit terurai pada kemasan oli hingga lebih dari 60%. Selain itu, penggunaan kemasan ini juga memberikan kepraktisan dalam hal penanganan limbah lanjutan, karena memiliki karakter kemasan yang fleksibel (dapat dilipat) dan lebih ringkas.

“Upaya pemerintah dalam mengurangi sampah plastik sesuai dengan Peraturan Pemerintah No. 75 tahun 2019 didukung oleh Yamaha dengan menghadirkan kemasan oli Yamalube Eco Pouch, yang menjadi salah satu pioneer di Indonesia. Dengan menekan penggunaan bahan baku plastik hingga lebih dari 60%, diharapkan dapat mengurangi massa plastik dan tingkat produksi karbon yang dihasilkan dari proses produksi pembuatan plastik itu sendiri. Oleh karena itu, Yamaha mengajak partisipasi konsumen dalam menjaga keberlangsungan lingkungan hidup melalui kehadiran Yamalube Eco Pouch ini,” ungkap Agung Budi Raharja, General Manager Part Operation Division (POD) PT Yamaha Indonesia Motor Mfg.

Yamalube Eco Pouch Silver maupun Matic, memiliki kualitas dan jumlah volume isi (800 ml) yang sama dengan kemasan botol. Diformulasikan secara khusus untuk menjaga performa mesin sepeda motor tetap optimal, oli Yamalube memiliki beragam keunggulan seperti menjaga mesin tetap awet dengan bahan aditif anti-karat dan korosi, membuat gesekan mesin menjadi halus dengan tingkat kekentalan yang terjaga serta mampu bekerja pada suhu yang rendah.

Yamalube Eco Pouch saat ini telah tersedia di Yamaha Flagship Shop Jakarta, Yamaha Flagship Shop Bandung, Yamaha Flagship Shop Semarang, serta beberapa dealer dan bengkel kepercayaan konsumen di wilayah Jabodetabek, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Bali, Sumatera Utara, Kalimantan Barat dan Sulawesi Selatan. Semoga berguna. (mmz)

Artikel terkait:

Gambar Gravatar
Penulis adalah penghobi dunia otomotif yang mencoba berbagi info kepada pemirsa semua tentang berita terbaru seputar sepeda motor, mobil, balap dan MotoGP. Terima kasih sudah berkunjung ke blog sederhana ini dan semoga bermanfaat.

Silahkan sampaikan uneg-uneg pemirsa di sini