Bagnaia Juara Dunia MotoGP 2022 dengan Separuh Winglet!

Diposting pada

Motomazine.com – MotoGP Valencia hari ini berlangsung penuh kejutan. Di awal-awal lap dua calon juara dunia saling berebut posisi, saling sodok hingga membuat winglet GP22 tunggangan Pecco terbang akibat tersenggol Fabio. Meski begitu mereka berdua terus bersaing untuk menjadi yang terbaik. Namun keungulan poin Bagnaia atas Fabio tetap memaksa pembalap Yamaha ini puas sebagai runner saja.

Bagnaia yang start dari posisi delapan coba merangsek ke depan. Perlahan namun pasti doi berhasil menempati posisi enam. Tapi entah kenapa, apakah karena winglet sebelah kanannya hilang, semakin ke sini performa Pecco semakin ke sana. Doi terlihat berjuang untuk membuat Ducatinya berbelok. Beberapa pembalap di belakangnya bahkan bergantian menyalip pembalap bernomor 63 itu.

Juara seri Valencia hari ini jatuh kepada pembalap Suzuki, Alex Rins. Bak berikan kado terindah, Rins persembahkan juara seri kepada Suzuki, sebagai penutup musim, penutup kiprahpabrikan Hamamatsu arungi kelas MotoGP.

Setelah beberapa insiden di awal balapan, akhirnya Bagnaia finish posisi 8. Posisi itu sudah cukup membuatnya merengkuh titel juara dunia dengan jarak 19 poin atas Fabio. Yaps, seperti yang Rossi katakan. Cukup jaga konsentrasi dan tak perlu menjadi juara (seri).

So selamat untuk Francesco Bagnaia dan Ducati. Akhirnya puasa gelar sejak 2007 terbayar sudah! (mmz)

Artikel terkait:

Gambar Gravatar
Penulis adalah penghobi dunia otomotif yang mencoba berbagi info kepada pemirsa semua tentang berita terbaru seputar sepeda motor, mobil, balap dan MotoGP. Terima kasih sudah berkunjung ke blog sederhana ini dan semoga bermanfaat.

Silahkan sampaikan uneg-uneg pemirsa di sini